Harga & Spesifikasi All New Toyota Voxy / Noah 2022 Terbaru : " Harga Mulai Rp300 juta-an , Tampilan Wajah Berubah Makin Mewah & Sporty”

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga & Spesifikasi All New Toyota Voxy / Noah 2022 – Pabrikan besar berlogo 3 lingkaran oval ini memang sudah terbukti handal bisa menghadirkan MPV Kelas Premium.Seperti halnya Toyota Alphard & Vellfire yang sudah menjadi salah satu mobil MPV Mewah terbaik dan paling diminati konsumen Indonesia.( Sumber foto : id.motor1.com )

review-spesifikasi-dan-harga-all-new-toyota-voxy-noah-2022-terbaru

Review Harga & Spesifikasi All New Toyota Voxy / Noah 2022 : “Wajah Berubah,Fitur Canggih Terbaru ,Harga dibanderol Mulai Rp300 jutaan”.


Jika banderol harga Toyota Alphard 2021 & Vellfire 2021 di atas 1 Milyar,maka berbeda dengan MPV Premium Toyota satu ini.Pasalnya,untuk keluaran terbaru All New Toyota Voxy / Noah 2022 di Jepang hanya dijual dengan harga setengah dari harga Alphard / Vellfire ,bahkan kurang.Tentunya hal ini bisa menjadi pilihan terbaik,bagi mereka yang menginginkan MPV berkelas.

Tidak sampai di situ saja,mobil keluarga premium besutan Toyota ini sekarang mendapatkan penyegaran terutama paling ketara pada sisi depan wajah Toyota Voxy / Noah 2022.Dan kabar baiknya,mobil mewah buatan Toyota ini sudah meluncur pada tanggal 13 Januari 2022 kemarin,di Negaranya Jepang.Dengan berbekal fitur yang lebih canggih dan terbaru.

Lalu apa saja perubahan yang diberikan pada All New Toyota Voxy / Noah 2022 ini.Dengan banderol harga yang cukup menarik,tentunya sangat perlu untuk dibahas.Terutama pada sobat otomotif dan konsumen-konsumen yang sekarang ini masih mencari mobil dengan kelas premium.


Review All New Toyota Voxy / Noah 2022

Mobil yang merupakan generasi ke-4 ini sekarang menyandang nama All New Toyota Voxy / Noah 2022,dengan tampilan yang semakin segar,banyak fitur canggih dan tentunya semakin modern.


Desain & Rangka

Kedua MPV Toyota ini sekarang telah menggunakan platform dari TNGA ( GA-C ) yang terbaru.Dengan penggunaan platform ini ,maka kendaraan akan semakin rigid karena mempunyai bobot yang lebih ringan.Hal ini tentunya semakin membuat stabilitas mobil hingga kenyamanan yang lebih baik saat berkendara.

eksterior-depan-wajah-all-new-toyota-voxy-noah-2022-terbaru

Sumber foto : id.motor1.com

Terlihat juga pada bodi kendaraan yang sudah dioptimalkan pada sisi pilar C,dengan mengusung bentuk lebih vertical jika dibandingkan dengan generasi ke-3 nya.Dengan adanya ubahan pada pilar dengan jarak kiri dan kanan pilar 1.295mm,maka membuat jarak lebih lebar 75mm dibandingkan versi Voxy sebelumnya.

eksterior-belakang-all-new-toyota-voxy-noah-2022-terbaru
Sumber foto : id.motor1.com

Ubahan ini tentunya sangat tepat,karena bisa membuat ruang dan suasana dalam kabin lebih terasa luas dan terbuka.

Dimensi Toyota Voxi terbaru ini mempunyai panjang 4.695 mm, lebar 4.695 mm, dan dengan tinggi 1.895–1.925 mm ( tergantung versi ).

Untuk wheelbase mempunyai ukuran 2.850 mm atau (112,2 in),dan dengan  interior memiliki lantai bawah yang praktis dan dilengkapi kotak penyimpanan sebesar 104 liter atau (3,67 kaki kubik).


Suspensi

Beranjak pada sisi suspensi All New Toyota Voxy / Noah 2022 terbaru yang juga turut mendapatkan perbaikan,baik untuk sisi depan dan juga belakang.

suspensi-all-new-toyota-voxy-noah-2022-terbaru

Sumber foto : id.motor1.com

Toyota membekali suspense Voxy / Noah terbarunya dengan jenis MacPherson struts untuk bagian depan,sedangkan untuk suspense belakang mengandalkan jenis torsion beam.


Dapur Pacu

Soal dapur pacu sobat juga akan dimanjakan dengan 2 pilihan mesin yang sama-sama mantap dan bertenaga gahar.Mesin All New Toyota Voxy / Noah 2022 diberikan kode 2ZR-FXE dan M20A-FKS dengan kapasitas yang berbeda.

spesifikasi-mesin-dan-tenaga-all-new-toyota-voxy-noah-2022-terbaru

Sumber foto : id.motor1.com

Untuk mesin dengan tipe Hybrid,maka sobat bisa memilih kode 2ZR-FXE dengan menggunakan 4 silinder segaris,yang mempunyai kapasitas sebesar 1.800cc tipe DOHC serta sudah reduction gear.

Jika mesin Hybrid dirasa kurang mantap dan besar,maka sobat bisa memilih mesin berkode M20A-FKS yang mempunyai kapasitas sebesar 2.000 cc.Mesin 2.0L ini dikombinasikan dengan system transmisi Direct Shift-CVT.

Dengan penggunaan Direct Shift-CVT,maka dapur pacu akan semakin unggul ,modern dan canggih.Pasalnya sudah menawarkan “gigi virtual” dengan 10-percepatan,yang juga bisa dipindah secara manual atau Sport Sequential Shiftmatic.

Untuk versi Hybird,ada powertrain hybrid gabungan unit 1,8 liter dengan motor listrik, dengan baterai yang telah ditingkatkan dari model sebelumnya.

Sedangkan untuk khusus pasar Jepang, mesin All New Toyota Voxy / Noah 2022 sudah ditawarkan dengan system penggerak 4WD /  Four Wheel Drive.


Interior & Fitur Terbaru

Untuk sisi dashboar sobat akan ditawarkan  layar sebesar 8 inci ( untuk  trim terendah atau harga lebih murah ).Sedangkan untuk trim yang lebih tinggi,maka akan ada layar yang lebih besar berukuran 10,5 inci.

fitur-canggih-all-new-toyota-voxy-noah-2022-terbaru

Sumber foto : id.motor1.com

Penumpang dalam mobil mewah All New Toyota Voxy / Noah 2022 terbaru ini akan semakin dimanjakan dengan kenyamanan berkelas.Pada model 7 kursi penumpang ,sobat akan diberikan fitur captain seats pada kursi baris kedua.

Dengan captain seat maka penumpang di baris kedua akan semakin merasa special,meskipun memang akan mempengaruhi kapasitas muatan orang dalam mobil tersebut.

interior-kabin-all-new-toyota-voxy-noah-2022-terbaru

Sumber foto : id.motor1.com

Pada Kursi paling belakang telah dipasangkan mekanisme geser,sehingga akan mudah untuk dilipat,sehingga memungkingkan menambah kapasitas kargo dengan mudah.

Semakin menarik,karena untuk pertama kalinya diberikan mekanisme ottoman sehingga semakin menambah kenyaman bagi penumpang.Tidak hanya itu saja,mobil mewah ini juga telah diberikan pemanan jok atau seat heaters.

jumlah-kursi-all-new-toyota-voxy-noah-2022-terbaru

Sumber foto : id.motor1.com

Toyota juga mengklaim ,jika pihak Toyota merupakan pabrikan mobil pertama yang sudah menggunakan "pintu palka belakang free-stop" ( untuk versi yang tidak memiliki power tailgate ).Cara kerja pintu ini yakni dengan mendorong pintu belakang dan akan berhenti di sudut manapun.


Harga All New Toyota Voxy / Noah 2022

Jika di Indonesia untuk harga Toyota Voxy yang saat beredar dibanderol Rp510,7 jutaan,dengan 3 warna menarik Inazuma Sparkling Black, Black, dan White Pearl.

harga-resmi-all-new-toyota-voxy-noah-2022-terbaru

Sumber foto : toyota

Sedangkan untuk harga keluaran terbarunya,di Negara Jepang atau dikenal Negeri Matahari Terbit  itu telah dijual mulai 2.670.000 yen ( setara Rp335 jutaan ) hingga 3.960.000 yen ( setara Rp 496,9 jutaan )( dengan kurs bulan Januari 2022 ).


Sekian beberapa ulasan dari salah satu mobil mewah,berkelas buatan Toyota yakni All New Toyota Voxy / Noah 2022.Tidak hanya membawa desain yang lebih segar dan modern,namun juga telah diberikan banyak fitur canggih,terbaru dan mungkin belum diberikan pada kendaraan lainya.

Banderol harga All New Toyota Voxy / Noah 2022 di Jepang memang lebih murah dari harga Toyota Innova 2021 terbaru di Indonesia,apakah mobil ini akan dijual sama jika di Indonesia?atau hanya sedikit selisih harga untuk Indonesia?,kita nantinkan saja kabar berikutnya.


Sumber referensi  : id.motor1.com , otomotif.kompas.com & beberapa sumber tambahan lain

Belum ada Komentar untuk "Harga & Spesifikasi All New Toyota Voxy / Noah 2022 Terbaru : " Harga Mulai Rp300 juta-an , Tampilan Wajah Berubah Makin Mewah & Sporty”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel