Review Motor Half Fairing Suzuki KATANA 2022 Terbaru,Makin Dekat ke Indonesia.! Sudah Banyak Pembaharuan..!”

OTOSPEEDMAGZ.COM – Motor Suzuki 2022 terbaru berdesain klasik dan bermesin gahar akhirnya diperkenalkan di pameran EICMA 2021 lalu.Motor baru buatan Suzuki ini telah membawa ubahan baik secara tampilan ,fitur dan beberapa ubahan spesifikasi lain.( sumber foto : suzuki.ca )

harga-dan-spesifikasi-motor-half-fairing-suzuki-katana-1000-cc-2022-terbaru

Harga & Spesifikasi Motor Hafl Fairing Suzuki KATANA 2022 Terbaru,Banyak Pembaharuan dibalut  Desain Radical Retro


Motor terbaru Suzuki inimembawa gaya yang menarik perhatian yakni radical retro-inspired sportbike.Karena Suzuki KATANA 2022 membawa DNA Suzuki GS1000SZ Katana keluaran tahun 1982 silam.Model terbarunya telah membawa penyegaran,mulai dari mesin,system elektrik,hingga performa mesin yang lebih impresif.

Lalu berapa banderol harga motor half fairing Suzuki KATANA 2022 terbaru ini?,pasalnya motor ini benar-benar mempunyai tampilan yang berbeda dengan kebanyakan motor MOGE lainya.Selain desain unik dan berkarakter,juga telah diberikan banyak pembaharuan fitur berteknologi canggih dan modern.


Review Motor Hafl Fairing Suzuki KATANA 2022 Terbaru

review-harga-motor-half-fairing-suzuki-katana-1000-cc-2022-terbaru

Sumber foto : suzuki


Desain Unik Tetap diPertahankan

Jika dilihat tampilan motor Suzuki Katana ini memang tampak klasik,namun justru hal ini yang membuat semakin menarik motor ini.Desain Katana membawa garis desain Suzuki GS1000SZ keluaran tahun 1982.Maka tidak salah jika motor ini tampil sebagai radical retro-inspired sportbike.

Desain Hafl Fairing yang unik tidak ditinggalkan,namun justru masih dipertahankan.Hal ini terlihat dari pihak Suzuki yang tetap memberikan tampilan lampu depan atau Headlamp dengan bentuk kotak.

Namun jangan salah,meskipun lampu seperti desain lama,namun sudah mengusung jenis lampu berteknologi LED multireflektor.Semakin terlihat keren dengan lampu senja yang terletak di sisi ujung fairing,diperkuat lagi dengan lampu sein model gantung di sisi agak ke belakang.


Tenaga Mesin “Makin GAHAR“ degan Mengusung DNA Suzuki GS1000SZ 

Mengutip dari Rideapart & cycleworld.com,jika motor terbaru Suzuki KATANA 2022 diberikan jantung pacu teranyar sebesar 999 cc dengan dukungan 4 silinder,seperti saudaranya GSX-S1000.Keluaran tenaganya juga tidak tanggung-tanggug,mampu menyemburkan tenaga hingga 149,6 DK dan dengan besar Torsi 106 Nm.

tenaga-mesin-motor-half-fairing-suzuki-katana-1000-cc-2022-terbaru

Sumber foto : suzuki.ca

Tidak hanya membawa spesifikasi mesin terbaru,motor Hafl Fairing Suzuki ini juga telah disematkan beberapa teknologi baru.Maka jangan heran jika sensasi berkendara akan lebih menakjubkan dengan adanya throttle body elektronik , ride-by-wire,dan juga sistem dari Suzuki Drive Mode Selector dengan 3 pilihan throttle maps.

Perpindahan gigi semakin mantap,akselerasi motor semakin mantap karena Suzuki telah memberikan ubahan terbaru pada system trasnmisi motor ini.Kini motor Hafl Fairing ini membawa slipper clutch terbaru dan juga teknologi Suzuki Easy Start System.


Fitur Semakin Canggih Plus Logo Karakter Kanji

Panel meter yang modern dan canggih akan sobat lihat di ruang kemudi Katana 2022 terbaru.Panel meter ini mempunyai cluster yang besar dan menarik dengan adanya backlight warna amber.

fitur-speedometer-motor-half-fairing-suzuki-katana-1000-cc-2022-terbaru

sumber foto : suzuki

Beberapa fitur yang terdapat di meter cluster yakni speedometer,indicator perpindahan gigi,adanya pengingat waktu servis, tachometer, heck engine, suhu mesin, ABS, shifter indicator, suhu, jam, traction control dan masih banyak lagi.

Selain itu,motor Suzuki terbaru ini juga terdapat banyak logo dengan karakter tulisan Kanji yang menempel di sisi motor.Tulisan Kanji ini semakin menguatkan aura motor Japan tentunya,misalnya menempel pada meter cluster,antar mukan meter cluster,sisi kiri dan kanan fairing,dan juga sisi tengah handle bar.

Yang paling baru,mengutip dari halaman Suzuki.ca,jika motor terbaru Suzuki ini memperkenalkan fitur baru dan juga peningkatan.Fitur ini dibungkus dalam paket Suzuki Intelligent Ride Systems pada elektronik KATANA 2022.

Dengan adanya fitur berteknologi terbaru ini mampu memberikan pengendalian,prediksi hingga kenyamanan yang lebih baik saat melaju dengan kecepatan penuh maupun di jalan kota.

Berikut Fitur SUZUKI INTELLIGENT RIDE SYSTEM (SIRS) terbaru :

  • Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) / (  Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) – BARU! )
  • Suzuki Traction Control System (STCS) / (Sistem Kontrol Traksi Suzuki (STCS) – PEMBARUAN! )
  • Ride-by-wire Electronic Throttle / (Throttle Elektronik Ride-by-wire – BARU! )
  • Bi-directional Quick Shift /  (Pergeseran Cepat dua arah – BARU! )
  • Suzuki Easy Start System / (Sistem Mulai Mudah Suzuki )
  • Low RPM Assist  / (Bantuan RPM Rendah – PERBARUI! )


Lampu,Kaki-Kaki & Pengereman

Aura gagah dan gahar motor ini juga semakin diperkuat dengan desain tangki yang kekar dan berkarakter.Tangki motor dibuat sedemikian rupa dengan lekukan tajam dan dicampurkan dengan garis-garis sporty.

Aura sport klasik juga semakin terasa dengan bentuk jok yang lebar yang juga dipisahkan dengan sehelai strap di tengah jok motor.

spesifikasi-motor-half-fairing-suzuki-katana-1000-cc-2022-terbaru

sumber foto : suzuki

Belum lagi dengan desain lampu belakang bersiluet bentuk huruf ‘X’ berteknologi LED pada lampu stop lampnya.Semakin terlihat rapi dan tertata karena plat nomor disediakan rumah yang duduk di atas mud flap kecil ,yang juga dikombinasikan dengan lampu sein belakang.

Suzuki sangat tepat,dengan tidak adanya spakbor belakang pada motor ini karena membuat tampilan motor semakin kekar dan berotot.Belum lagi ditunjang dengan kaki-kaki bersuspensi Teleskopik model Up Side Down dengan kelir emas,sedangkan sisi belakang menggunakan suspense Monoshock yang mampu memberikan peredaman yang baik.

Untuk memberikan keselamatan yang terbaik,pada sector pengereman Suzuki memberikan rem Cakram ganda jenis kaliper rem Brembo 4 piston dan rem cakram tunggal dengan kaliper rem 1 piston.Semakin mantap pada system pengereman Suzuki KATANA 2022 dengan adanya fitur ABS Dual-Channel di kedua roda.


Warna & Harga Motor Suzuki KATANA 2022

Setelah beberapa spesifikasi kita ulas,tidak lupa juga pemilihan warna motor yang juga sangat pas dan tepat dengan karakter motor ini.Warna Biru Tua yang dipadukan warna eman gelap di kedua Velg –nya.Sedangkan untuk pilihan warna yang dipasarkan ada 2 yakni Metallic Matte Stellar Blue and Solid Iron Gray.

Soal harga motor Hafl Fairing Suzuki KATANA 2022 terbaru ini secara pasti belum jelas.Memang jelas terlihat jika pihak Suzuki jarang sekali memasarkan motor bermesin besar atau MOGE ke pasar Indonesia.

Padahal Suzuki mempunyai banyak sekali varian motor dengan bermesin gahar dan menjanjikan performanya seperti GSX-S1000, V-Strom 650, GSX-R1000,dan lain-lain.

Namun untuk model KATANA 2022 bermesin 999 cc ini diperkiarkan dijual dipasar dengan banderol 11.399 Pound Britania atau  setara dengan 217,49 jutaan Rupiah. 

spesifikasi-motor-half-fairing-suzuki-katana-1000-cc-2022-terbaru

sumber foto : suzuki


Spesifikasi Suzuki KATANA 2022 Motor Hafl Fairing Terbaru :

MESIN

  • Tipe Mesin : 4-stroke, 4-cylinder, liquid-cooled, DOHC
  • Kapasitas Mesin : 999 cc
  • Tenaga Max : 110 kW @ 10,000 rpm
  • Torsi Max : 108.0 Nm @ 9,500rpm
  • Rasio Kompresi : 12.2 : 1
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection
  • Sistem Starter : Electric
  • Sistem Pengapian : Electronic ignition
  • Transmisi : 6-speed constant mesh


DIMESI 

  • Rem Depan : Disc, twin
  • Rem Belakang : Disc
  • Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban Belakang : 190/50ZR17M/C (73W)
  • Suspensi Depan : Upside Down  43 mm
  • Suspensi Belakang : Link type, coil spring, oil damped


Sumber referensi : Suzuki.ca,Rideapart,cycleworld & beberapa sumber tambahan lain


Belum ada Komentar untuk "Review Motor Half Fairing Suzuki KATANA 2022 Terbaru,Makin Dekat ke Indonesia.! Sudah Banyak Pembaharuan..!”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel