5 Pilihan Mobil Bekas Terbaik & Keren Buat Anak Kuliah "Harga Terjangkau"

OTOSPEEDMAGZ.COM - Mobil Bekas Terbaik - Jaman sekarang kendaraan roda empat merupakan salah satu transportasi pokok,karena selain kennyamanan juga mampu memberikan keamanan yang lebih baik dibandingkan sepeda motor.Begitu juga dengan anak-anak kuliah sekarang,dengan menggunakan mobil maka akan banyak kemudahan dan manfaat yang semakin menunjang aktivitas kesibukan kegiatan kuliah.

pilihan-mobil-bekas-terbaik-irit-harga-murah

Pilihan Mobil Bekas Terbaik & Keren Anak Kuliah ,Dengan Harga Terjangkau “Banyak Pilihan Menarik”


Sebagai anak kuliah yang cerdas, tentunya bukan hanya tampilan mobil yang keren saja namun juga memperhatikan aspek kendaraan itu sendiri.Mobil yang cocok bagi anak kuliah tentunya harus irit konsumsi BBM,perawatan kendaraan yang mudah,serta banderol harga yang terjangkau.Mengingat mobil yang akan kita bahas kali ini sebagai pendukung kegiatan perkuliahan.

Memang memilih mobil yang mahal,keren dan sporty untuk anak kuliah tidak salah,tapi alangkah baiknya jika melihat segi dari manfaat mobil.Tidak dipungkiri,kebanyakan anak kuliah milenial pastinya akan memilih mobil dengan desain yang kekinian dan modern.Tapi jangan bingung,karena saat ini sudah banyak pilihan mobil bekas keren dengan harga terjangkau alias murah khususnya untuk anak kuliah.

Pilihan mobil bekas terbaik untuk anak kampus mulai dari Toyota,Honda,Daihatsu hingga Suzuki,yang mempunyai varian menarik dan beragam.Berikut beberapa rekomendasi mobil bekas keren yang bisa sobat gunakan untuk kendaraan pribadi untuk mendukung kuliah kalian.


1.Suzuki Karimun Wagon R ,Mulai Rp 70 juta-an

Kayaknya mobil pilihan pertama ini sangat cocok jika digunakan oleh para mahasiswa.Selain mempunyai dimensi yang kecil,mobil ini juga teryata menawarkan ruang kabin yang cukup lega.Selain itu,mobil Karimun Wagon ini juga mempunyai kapasitas ruang bagasi yang cukup luas,sehingga akan mempermudah barang bawaan kebutuhan perkuliahan.

suzuki-karimun-wagon-r-50th-annyversary-editio-mobil-bekas-terbaik

sumber foto : suzuki

SUZUKI KARIMUN WAGON R - Mobil Bekas Terbaik untuk Mahasiswa

Dengan dimensinya yang kecil akan memberikan kepraktisan bagi mahasiswa saat melakukan mobilitas tinggi.Saat melakukan parker mobil juga tidak akan kesulitan meskipun area parker tidak terlalu luas.

Tidak sampai disitu saja,mesin Suzuki Karimun Wagon R juga mempunyai konsumsi bahan bakar yang sangat irit.Alhasil,kendaraan ini akan sangat ramah sekali dikantong para pelajar.Untuk ketangguhan mesin,jelas Suzuki sudah teruji dengan baik mampu menawarkan performa yang baik.

Dengan mesin sebesar 998 cc dengan 3 silinder sudah cukup untuk menunjang kegiatan sehari-hari.Tenaga mesin Karimun Wagon mampu memberikan keluaran sebesar 68 PS dan besar torsi 90 Nm.

Tentunya dengan mesin kecil akan sangat baik sekali dan cocok jika untuk stop & go ,serta semakin baik jika digunakan di perkotaan.Belum lagi dengan konsumsi bahan bakar Karimun Wagon R sendiri mampu meraih 22,8 Km untuk per liternya,sedangkan untuk kecepatan mampu menembus 80 – 100 Km / jam.

Mobil ini tentunya akan cocok untuk dibawa kuliah,karena mempunyai desain yang cukup modern.Soal banderol harga bekas Suzuki Karimun Wagon R di pasaran dikisaran Rp 70 juta hingga Rp 90 jutaan,dengan keluaran tahun 2018 – 2019.


2.Honda Brio,Mulai Rp 80 juta-an

Tidak hanya Suzuki saja yang mempunyai city car terbai,namun Honda juga mempunyai mobil mungil dengan desain yang sporty.Mobil ini merupakan salah satu mobil terbaik dan terlaris di pasar Indonesia.Bahkan banderol harga bekasnya pun terbilang stabil.

honda-brio-rs-mobil-bekas-terbaik

sumber foto : honda

HONDA BRIO - Mobil Bekas Terbaik untuk Mahasiswa

Mobil buatan Honda selain mesin yang irit,juga sangat terkenal dengan desainnya yang sporty dan modern.Maka tidak salah jika mobil buatan Honda selalu dilirik banyak anak muda,khususnya para anak kuliah /  mahasiswa.

Selain mempunyai desain eksterior dan interior yag sporty,Honda Brio juga menyuguhkan 2 pilihan mesin tangguh dan efisien.Mesin 1.2 L dan Versi 1.3 L siap untuk menemani aktivitas harian anak kuliah.

Mesin Honda Brio 1.3L CBU ,i-VTEC SOHC dengan 4 silinder mampu mengeluarkan tenaga 100 PS pada putaran 6.000 rpm dan besar torsi 126 Nm pada 4.800 rpm.

Sedangkan untuk mesin Honda Brio 1.2L ,tipe  i-VTEC SOHC ,4 silinder mampu menyemburkan tenaga 90 PS pada putaran 6.000 rpm ,dan  torsi 110 Nm pada putran 4.800 rpm.

Selain mempunyai torehan tenaga yang cukup baik,mesin ini juga sangat irit soal konsumsi BBMnya.Untuk Honda Brio  mesin 1300cc mampu melaju 20,3 Km untuk 1 liternya.

Mobil yang mempunyai desain sporty dan modern,yang tentunya akan sangat cocok buat anak kuliah ini mempunyai banderol harga bekas yang cukup terjangkau.Untuk harga bekas Honda Brio keluaran tahun 2012 – 2015 dipasar mobil bekas dibanderol dikisaran Rp 80 juta – Rp 100 jutaan.

Jika menginginkan model yang lebih segar lagi,maka sobat bisa memilih versi facelift yakni keluaran tahun 2016 – 2018 dengan rentang harga bekas Rp 110 hingga 125 jutaan.Tentunya harga mobil akan menyesuaikan kondisi kendaraan.


3.Honda Jazz RS,Mulai Rp75 juta-an

Mobil bekas dengan tampilan sporty,modern dan sangat cocok untuk kaula muda yakni Honda Jazz RS.Meskipun mobil ini sudah di stop produksinya,namun kayaknya masih banyak yang mendambakan dan mengincar kondisi bekasnya.

honda-jazz-rs-2017-mobil-bekas-terbaik
sumber foto : honda

HONDA JAZZ iDSI & VTEC Mobil Bekas Terbaik untuk Mahasiswa

Apalagi para remaja,yang memang kebanyakan menginginkan kendaraan dengan tampilan fresh,modern dan sporty.Honda Jazz RS memiliki keunggulan yakni bentuk desain yang tidak mudah lekang dimakan jaman,dan tetap mampu bersaing dengan mobil-mobil baru.

Sudah bukan rahasia lagi jika mesin Jazz sangat tangguh,irit dan mampu menawarkan performa mumpuni.Mesin Jazz dibekali dengan dua varian yakni konfigurasi mesin i-VTEC dan i-DSI.Kedua nya sama-sama menawarkan tingkat konsumsi BBM yang irit.

Meskipun efisien,namun tenaga mesin cukup mantap.Untuk mesin i-VTEC mampu mengeluarkan tenaga 110 DK dan dengan besar torsi 143 Nm.Sementara untuk mesin i-DSi yang lebih lawas,mampu menghadirkan tenaga yang sedikit lebih kecil yakni 87 DK dan akselerasi maximum 128 Nm.

Jika sobat menginginkan tampilan yang lebih sporty,maka bisa membeli mobil bekas Honda Jazz varian RS dengan eksterior dan interior yang lebih lengkap.Model RS ini bisa sobat temukan pada Jazz keluaran 2008 keatas.

Sedangkan untuk banderol harga bekas Honda Jazz baik i-VTEC dan i-DSI mulai dari Rp 70 juta hingga Rp 175 juta-an,dengan keluaran tahun 2005 - 2015.


4.Daihatsu Sirion ,Mulai Rp100 juta-an

Tidak hanya pabrikan Honda dan Suzuki saja,Daihatsu juga mempunyai kendaraan city car yang cocok untuk mahasiswa.Tampilan Daihatsu Sirion yang trendi dan modern ini akan sangat cocok jika diajak ke parkiran kuliah,apalagi untuk mobil Sirion generasi ke-3 langsiran 2018 ke atas.

RES-daihatsu.co-Sirion-mobil-bekas-terbaik

sumber foto : daihatsu.co

DAIHATSU SIRION - Mobil Bekas Terbaik untuk Mahasiswa

Sirion Gen-3 memang berbeda dengan versi lawas,karena sudah mengusung desain modern serta dibekali dengan banyak fitur canggih.Untuk suasan kabih juga terasa nyaman dan lapang.

Belum lagi dengan baris kedua yang tidak kalah lapang,serta ruang bagasi yang juga mampu menampung banyak kebutuhan barang bawaan hingga 277 liter.Bagasi akan semakin luas jika sobat melipat rata pada kursi belakang penumpang.

Soal fitur keselamatan telah tersedia Sistem pengereman ventilated disc brake dengan booster untuk bagian depan,sedangkan untuk pengereman roda belakang masih menggunakan tromol.

Daihatsu Sirion Gen-3 mempunyai kursi 5 penumpang yang juga sudah mengusung lampu tipe LED.Lampu ini juga bisa diatur ukuran ketinggian pada sorotanya atau levelling adjuster.Begitu juga dengan lampu belakang yang sudah mengusung LED kombinasi,serta wiper depan belakang lengkap dengan sensor otomatis.

Semakin asyik dan nyaman karena ada fitur follow me home,yang akan memberikan sinyal indicator menyala sesaat ketika kunci mobil dan pemiliknya meninggalkan kendaraan.

Interiornya dipasangkan Head unit 6,2 inc lengkap dengan , kontrol audio-telepon di palang kemudi.Ada juga fitur pndukung lain yang semakin memudahkan penumpang seperti port USB ,pengatur spion,tombol start & stop untuk memudahkan menghidupkan dan mematikan mesin.

Soal harga bekas Daihatsu Sirion langsiran 2017 keatas dikisaran Rp.120 juta hingga Rp 155 juta ( tergantung kondisi kendaraan ).


5.Toyota Agya,Mulai Rp80 juta-an

Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan yang satu ini,harga jual produk-produk nya selalu bisa stabil dan mampu bertahan baik dipasar mobil bekas.Kendaraan berikutnya yang cocok untuk anak kuliah dengan harga yang terjangkau yakni Toyota Agya.

mobil-bekas-terbaik-anak-kuliah-toyota-agya-trd

sumber foto : toyota

TOYOTA AGYA - Mobil Bekas Terbaik untuk Mahasiswa

Mobil LCGC City Car ini tidak hanya menyandang nama besar Toyota,namun juga mempunyai desain yang modern dan minimalis.Spesifikasi mesin yang dibawa juga terbilang irit dan sudah terkenal akan ketahananya.Mesin Agya sendiri hadir dengan membawa 2 varian mesin 1.0L dan 1.2 L.

Menariknya,meskipun membawa mesin sebesar 1.200 cc bisa dikatakan tetap irit bahan bakar,dan tidak kalah dengan mesin 1.000 cc.Padahal secara tenaga jelas Agya 1.2L mempunyai keluaran tenaga yang lebih besar dan lebih mantap.

Untuk interior dan eksterior juga tidak usah dikuatirkan,karena salah satu mobil city car LGC tebraik ini sudah didesain dengan menarik,modern dan tetap gaya.Maka tidak usah ragu jika sobat mahasiswa memilih mobil Agya sebagai mobil harian untuk ke kampus.

Mesin 3 NR-F  sebesar 1200 cc dengan didukung 4 silinder ini mampu menempuh jarak hingga 16 Km per liternya.Sedangkan tenaganya mampu menorehkan 88 DK / 6000 rpm dan besar torsi 107 Nm / 4200 rpm.

Soal harga bekas Toyota Agya juga terbilang sudah terjangkau.Untuk Toyota Agya 1.000 cc tipe E M/T 2015 dipasaran bekas dijual dikisaran 80 jutaan.

Sedangkan untuk Toyota Agya bermesin 1.200 cc keluaran tahun 2017,dijual mulai Rp 115 jutaan untuk bekasnya..


Demikian ulasan terkait mobil bekas terbaik,irit bahan bakar dan tentunya dengan harga terjangkau yang bisa untuk mahasiswa dibawa ke kuliah. Semoga bisa bermanfaat.


Sumber referensi : Gridoto.com,Moladin dan beberapa sumber lainya.

Belum ada Komentar untuk "5 Pilihan Mobil Bekas Terbaik & Keren Buat Anak Kuliah "Harga Terjangkau""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel