Sedan Terlaris di Dunia Toyota Corolla Altis GR Sport 2022 : Makin Sporty dan Berteknologi Hybrid + TSS

OTOSPEEDMAGZ.COM - Toyota Corolla Altis GR Sport 2022 – Bagi para pecinta mobil model sedan,khususnya Corolla Altis bakal makin bersemangatt.Pasalnya  salah satu mobil terbaik buatan Toyota ini telah diberikan penyempurnaan dan penyegaran desain oleh Team Gazoo Racing.Terlihat jika mobil ini telah mendapatkan bumper dan bentuk fascia baru yang lebih sporty dan segar.( sumber foto : toyota thailand )

toyota-corolla-altis-gr-sport-2022-interior-eksterior-review

Sedan Terlaris di Dunia Toyota Corolla Altis GR Sport 2022 Dapat Update : Makin Sporty dan Berteknologi Hybrid + TSS


Gazoo Racing Toyota tidak hanya memberikan istimewa pada bentuk bodi saja,namun juga telah membekali mobil sedan buatan Toyota ini dengan mesin dan teknologi baru.Kini Toyota Corolla Altis GR Sport 2022 telah menawarkan 2 pilihan mesin berbeda dan juga telah disempurnakan dengan Teknologi TSS (Toyota Safety Sense ).

Bagi yang suka akan mobil beraura balap sudah tentu akan tertarik,karena pihak Toyota GR Jepang telah memberikan setingan port khusus pada suspense hingga curling belakang di mobil sedan terbaik ini.Innovasi ini tentunya akan semakin memberikan pengalaman berkendara jauh lebih baik dan meningkat dari versi Corolla Altis sebelumnya.

Apalagi jika mobil ini dibawa ke lintasan balap,tentunya akan ada perubahan yang signifikan dari performanya.Namun bagi sobat yang kurang suka dengan performa mesin balap,alangkah baiknya untuk memilih Toyota Corolla Altis 2022 yang versi standar saja.Karena memang untuk setingan balap dan harian tentunya akan ada perbedaan besar dari segi keluaran tenaga hingga akselerasi mobil.


Harga & Spesifikasi Toyota Corolla Altis GR Sport 2022

toyota-corolla-altis-gr-sport-2022-eksterior-review

Interior & Eksterior 

Tampilan sedan terbaik dan terlaris Toyota ini kini berpenampilan makin sporty dan menarik.Terlihat jika beberapa set paket lengkap GR Sport telah dipasangkan pada mobil sedan ini.Terlihat bumper depan,bentuk grill depan,side skirt,rear skirt,hingga lampu kabut sudah berdesain baru.

Semakin keren dengan penggunaan velg 7 inc serta menempelnya emblem GR Sport pada sisi belakang mobil.Jika dahulu menggunakan 7 spoke two tone,kini velg Altis GR 2022 telah menggunakan velg berdesain mirip Altis Hybrid dengan warna hitam.

Masuk pada interior,terasa akan aura balap pada mobil Altis terbaru ini,dalamnya sudah ditata dengan lebih baik yang dikuatkan dengan dekorasi jok khas akan Gazoo Racing.Hal ini tampak pada jok kursi dengan jahitan benang merah hingga ke sisi sandaran kepala yang juga kental akan aura sporty.

toyota-corolla-altis-gr-sport-2022-interior

sumber foto : toyota

Makin mantap dengan ornamen bersimbol GR juga banyak menghiasi di dalam interior mobil sedan ini.Termasuk juga pada tombol start & stop yang juga dibalut dengan aura GR.

Tidak sampai disitu saja,semakin mantap karena Altis GR Sport 2022 telah menggunakan Head Up Display ( HUD ),sunshade belakang,pemurni udara nanoe,hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).


2 Mesin Pilihan Mesin Tangguh

Seperti yang sudah disampaikan pada awal paragraph,jika sedan Toyota ini mempunyai dua pilihan mesin terbaik dan baru.Mesin tersebut tentunya semakin efisien dan performa unggul yakni hybrid dan mesin standar.

toyota-corolla-altis-gr-sport-2022-mesin

sumber foto : toyota

Mesin Hybrid 

Mesin ini merupakan pilihan terbaik bagi sobat yang menginginkan performa unggul namun tetap mempunyai konsumsi bahan bakar efisien.Toyota memasukan mesin HEV GR SPORT (Original HV Premium Safety) ,mesin yang mampu menempuh jarak hingga 22,3 Km hanya dengan 1 liter BBM.

Mesin ini mempunyai kapasitas sebesar 1800 cc, dengan kode 2ZR-FXE yang dipadukan dengan Motor Listrik dan Gear E-CVT.

Keluaran tenaga didapatkan 98 PS / 5200 rpm dan akselerasi 142 Nm / 3600 rpm.Mesin diperkuat dengan dengan power listrik yang mampu menghasilkan tenaga 72 PS dan besar Torsi 163 Nm.Arus listrik motor ini bersumber pada baterai nickel-metal hydride,sehingga akumulasi keluaran tenaga mesin mencapai 122 PS.

Mesin Standar 1800 cc

Pilihan mesin kedua juga berkapasitas 1800 cc dengan kode 2ZR-FBE yang disandingkan dengan system transmisi otomatis SUPER CVT-I 7 ,plus Sequential Shift.Mesin standart ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 140 PS / 6000 rpm dan dengan besar akselerasi / Torsi 177 NM / 4000 rpm.

Untuk fitur standart sudah terdapat port USB,tempat penyimpanan konsol tengah,tampilan berwarna pada speedometer,layar HUD yang cukup besar,kursi depan elektrik plus sentuhan desain yang membuat lebih mewah,serta sensor alarm tekanan ban.


Harga & Warna

Soal warna sobat tidak usah kuatir,karena Toyota telah memberikan 3 pilihan warna keren yakni Pearl White (Platinum White Pearl), Red (Red Mica Metallic) dan warna garang Black (Attitude Black Mica).

toyota-corolla-altis-gr-sport-2022-harga

sumber foto : toyota

Untuk banderol harga All New Toyota Corolla Altis GR Sport 2022,di Negara Thailand mencapai 1.114.000 baht atau setara dengan Rp 485 juta rupiah.Sedangkan untuk harga tipe standar tidak jauh berbeda yakni 1.059.000 baht atau dikisaran Rp 461 juta rupiah.

Jika memang mobil sedan Altis besutan Gazoo Racing ini masuk ke Indonesia,dengan status CBU tentun harga akan lebih mahal.Berharap jika seusai Thailand,pihak Toyota bisa menghadirkan mobil sedan terlaris besutan GR bisa ke Indonesia namun tentunya dengan banderol harga yang juga bersaing.


Sumber referensi : otoplasa.co, zigwheels.co.id, gridoto.com & beberapa sumber lain.

Belum ada Komentar untuk "Sedan Terlaris di Dunia Toyota Corolla Altis GR Sport 2022 : Makin Sporty dan Berteknologi Hybrid + TSS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel