7 Mobil "KEREN" Ini "UNDUR DIRI" Pamit dari Pasar Mobil Indonesia di Tahun 2021-2022

OTOSPEEDMAGZ.COM – Masuk di tahun 2022,pasar otomotif Indonesia kayaknya semakin ramai dan tentunya semakin ketat bersaing.Tidak heran,jika ada beberapa varian model mobil yang telah dipasarkan di Indonesia mundur alias pamit dari Indonesia.Tentunya ada banyak factor yang mengharuskan beberapa model mobil ini mundur dari pasar.

Dengan banyaknya model dan brand baru yang masuk ke Indonesia,sudah tentu membuat penjualan mobil bisa menurun jika tidak mengikuti keinginan pasar.Beberapa alas an mobil harus pamit dari pasar yakni penjualan yang menurun hingga kelangkaan komponen seperti terjadi krisis semikonduktor.

Di Indonesia sejak tahun 2021 sudah ada beberapa model mobil yang harus berhenti di jual di pasar karena beberapa factor.Padahal tidak semua mobil yang pamit di Indonesia ini juga mempunyai penjualan yang buruk,seperti halnya Honda Jazz.Bahkan ada juga mobil SUV keren yang justru harus rela pergi dari persaingan pasar mobil Indonesia.

7 Daftar Mobil KEREN Yang “UNDUR DIRI“ dari Pasar Indonesia di Tahun 2021-2022

7-daftar-Mobil-Model-KEREN-Pamit-dari-Pasar-Mobil-Indonesia-Tahun-2021-2022

Lalu apa saja model-model mobil yang telah mengundurkan diri atau pamit dari persaingan di pasar otomotif Indonesia,simak uraian berikut.


3 Daftar Mobil KEREN Yang “UNDUR DIRI”  di Tahun 2022


1. Mitsubishi Eclipse Cross

mitsubishi-eclipe-cross-indoenesia

sumber foto : wikimedia.org

Mitsubishi Eclipe Cross

SUV ini merupakan salah satu mobil SUV dengan tampilan modern dan sudah dibekali dengan banyak fitur canggih.Baik secara desain eksterior dan interior,mobil Mitsubishi Eclipse Cross sangat begitu modern dan canggih.

Namun kenyataan tidak sebaik desainnya,karena pada bulan Maret 2022 pihak Mitsubishi harus rela menghentikan pemasaran mobil super keren ini di Indonesia.Hal ini sesuai dengan informasi dari PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), jika penjualan dan keran impor Eclipse Cross telah resmi dihentikan sejak Maret 2022.

Alasan kenapa di hentikan karena mengalami krisis semikonduktor di industry global.Mungkin tidak hanya itu saja,pasalnya dari data penjualan SUV Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia sejak tahun 2019 sudah mengalami penurunan.

Tercatat jika hasil total dari penjualan sejak pertama hingga terakhir hanya mendapatkan 1.519 unit saja.


2. Toyota C-HR Jenis Mesin Bensin

toyota-chr-indonesia

sumber foto : wikimedia.org

Toyota C-HR

Tidak hanya Mitsubishi saja yang salah satu SUV kerenya harus mundur dari pasar Indonesia,teryata Toyota C-HR sebagai SUV keren dan modern ini juga harus mengalami nasib yang sama.Diperkirakan penghentian penjualan C-HR ini sudah mulai Maret 2022 lalu.

Hal ini bisa dibilang wajar,karena memang untuk SUV sekelasnya sudah mengusung mesin Hybrid dan mengakibatkan minat beli mobil SUV keren ini juga menurun.Penurunan penjualan Toyota C-HR di Indonesia malah sejak tahun 2019.

Hal ini terbukti dari informasi data penjualan mobil SUV berbahan petrol ini hanya terjual 196 unit saja ,sejak tahun 2019 hingga 2021.Hal ini berbeda dengan Toyota C-HR jenis Hybrid yang mampu membukukan  hingga 603 unit.


3. Toyota Corolla Cross Mesin Bensin

toyota-corolla-cross-indonesia

sumber foto : wikimedia.org

Toyota Corolla Cross

Teryata tidak hanya C-HR berbahan bakar bensin saja yang pamit dari pasar,saudaranya Toyota Corolla Cross jenis bensin juga turut undur diri.Dan salah satu faktornya yakni adanya mesin Hybrid yang semakin lebih banyak diminati konsumen.

Hal ini tidak salah jika Toyota Corolla Cross bensin harus di stop dari peredaran di Indonesia.Sejak tahun 2020 hingga 2022 ,penjualan Toyota Corolla Cross bensin hanya mampu membukukan 664 unit saja.

Angka penjualan itu jelas berbeda jauh dengan varian Hybrid,pasalnya Toyota Corolla Cross Hybrid mampu terjual ke tangan konsumen hingga 1.980 unit.Hal ini tentunya tidak aneh,mengingat memang teknologi di dunia otomotif yang terbilang cepat berkembang dan mengharuskan mengganti jenis mesin ke tingkat yang lebih baik lagi.


4 Daftar Mobil KEREN Yang “UNDUR DIRI”  di Tahun 2021


1. Mitsubishi Outlander Sport

mitsubishi-outlander-sport-indoenesia

sumber foto : wikimedia.org

Mitsubishi Outlander Sport

Jika di Negara Malaysia mobil SUV 5 seat Mitsubishi Outlander Sport sudah mendapatkan facelift di tahun 2020,maka berbeda dengan di Indonesia yang sejak tahun 2021 sudah tidak hadir di list situs resmi Mitsubishi-motors.co.id.

Teryata memang Mitsubishi Outlander Sport ( yang masih menggunakan desain lama ) sudah tidak lagi dihadirkan lagi di Indoensia .Malah justru sebenarnya seolah Eclipe Cross lah yang seakan menjadi pengganti dari Mitsubishi Outlander Sport.


2. Isuzu Panther

isuzu-panther-indonesia

sumber foto : wikimedia.org

Isuzu Panther

Selanjutnya ada dari Legenda mobil Diesel yakni Isuzu Panther yang teryata juga telah pamit sejak tahun 2021.Salah satu factor yang menjadi alasan kenapa mobil MPV paling laris dan diminati undur diri karena ukuran standar emisi gas buang sudah tidak lagi memenuhi syarat.

Hal ini berbeda dengan informasi yang diberikan pihak isuzu,yakni hanya ingin lebih focus pada segmen mobil komersial saja dan bukan karena masalah emisi pada Isuzu Panther.


3. Honda Jazz

honda-jazz-indonesia

sumber foto : wikimedia.org

Honda Jazz

Salah satu mobil yang paling diminati anak muda Indonesia adalah Honda Jazz.Mobil dengan desain sport dan modern ini sangat populer di Indoensia.Bahkan termasuk kedalam salah satu mobil city car hactback paling laris di Indonesia.

Dengan adanya kabar Honda Jazz di stop penjualanya,maka sontak membuat kaget para fans berat Honda jAzz Indonesia.Karena memang sejak tahun pertama 2003 hadir hingga tahun 2021,mobil hactback jazz selalu mendapatkan penyegaran.

Tapi pihak Honda berpikiran lain,karena Honda Jazz harus rela tergantikan dengan Honda City Hactback dan harus pamit dari pasar penjualan mobil di Indonesia.


4. Nissan Terra

nissan-terra-indonesia

sumber foto : wikimedia.org

Nissan Terra

Bisa dibilang mobil gagah Nissan Terra masih mempunyai umur yang sedikit di Indonesia,karena memang baru 2018 hadir di tanah air.Hal ini tampak dari hilang nama Nissan Terra dari daftar situs resmi Nissan Indonesia.

Padahal untuk pasar global, Nissan Terra justru telah mendapatkan facelift yang cukup banyak baik dari sisi eksterior,interior,hingga mendapatkan fitur-fitur yang canggih.


Demikian beberapa informasi tentang 7 Daftar Model Mobil Yang Pamit dari Pasar Mobil Indonesia di Tahun 2021-2022.Semoga informasi ini bisa menambah informasi dan wawasan sobat otomotif semua,terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "7 Mobil "KEREN" Ini "UNDUR DIRI" Pamit dari Pasar Mobil Indonesia di Tahun 2021-2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel