ADU CITY CAR SPORT..!! New Honda Brio RS Urbanite VS Toyota Agya GR Sport : Perbandingan Harga,Fitur,Desain Hingga Performa

OTOSPEEDMAGZ.COM – New Honda Brio RS Urbanite VS Toyota Agya GR Sport - Siapa yang tidak kenal dengan dua city car berdesain sporty ini?,tentunya bagi kaum muda,kedua mobil ini menjadi pilihan mobil terbaik bagi kaum milenial saat ini.Kedua mobil ini tidak hanya menyuguhkan desain yang sport,namun juga menawarkan performa tangguh hingga fitur yang begitu lengkap dan canggih.

Sisi luar kedua city car unggulan masing-masing pabrikan ini sama-sama membawa aura sporty yang kental,dan juga didukung dengan pilihan warna yang tepat.Begitu juga dengan interior Honda Brio RS Urbanite ataupun Toyota Agya GR Sport yang sama-sama menyuguhkan suasana dalam kabin yang modern.

Kedua pabrikan Toyota dan Honda meluncurkan Honda Brio RS Urbanite dan Toyota Agya GR Sport sebagai bentuk strategi market untuk bisa bersaing di segmen city car.Lalu jika kita bandingkan kedua city car sport ini mana yang paling memikat?,untuk lebih detailnya mari kita adu spesifikasi hingga fitur yang dibawa oleh city car terbaik ini.

perbandingan-new-honda-brio-rs-urbanite-2022-vs-toyota-agya-gr-sport-2022

Perbandingan New Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport,PILIH MANA..?


Perbandingan Eksterior “AURA SPORT YANG KENTAL”

Eksterior New Honda Brio RS Urbanite

eksterior-new-honda-brio-rs-urbanite-2022

Sumber foto : HPM

Secara sekilas,pada Honda Brio RS Urbanite merupakan inovasi dari Honda Brio RS 2021.Namun tentunya akan ada perbedaan.

Pada Honda Brio RS Urbanite terbaru ,sobat akan melihat berupa spoiler belakang yang sudah mendapatkan ubahan.Spoiler ini mempunyai bentuk yang lebih besar dibandingkan keluaran versi sebelumnya.Semakin beaura racing karena ubahan yang lebih fresh dan gahar pada bagian bemper bawah.

Semakin kental dengan suasana sporty,dengan adanya handle pintu,side under spoiler,dan rumah spion dengan warna hitam.Pada rumah kaca spion juga telah dilekatkan lampu sein yang keren.

Eksterior Toyota Agya GR Sport 

eksterior-toyota-agya-gr-sport-2022

Sumber foto : Toyota

Toyota Agya GR Sport juga punya unggulan,yang paling membuat mobil city car ini tampil sporty yakni pada lampu depan yang disandingkan dengan Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide.

Spion elektrik pada Agya GR Sport juga semakin keren karena sudah ada lampu sein.


Perbandingkan Dimensi

Mobil perkotaan tentunya harus mempunyai dimensi yang pas ,sehingga mampu melewati jalan padat dengan gesit.Maka ukuran dimensi juga sangat perlu diperhatikan.

Dimensi Honda Brio RS Urbanite dengan panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm dan dengan tinggi 1.485 mm.Sedangkan untuk ukuran ground clearance 165 mm. 

Sementara untuk ukuran dimensi Agya GR Sport yakni dengan panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm ,serta tinggi 1.520 mm.Jarak ke tanah agaknya lebih aman AGya Sport karena lebih tinggi yakni dengan ukuran ground clearance 180 mm.


Perbangingan Interior “Sama-Sama Memberikan Aura Dalam Kabin Sporty”

Interior New Honda Brio RS Urbanite

interior-new-honda-brio-rs-urbanite-2022

Sumber foto : Honda

Warna hitam memang sangat mendukung suasana sport jika diterapkan didalam mobil.Seperti halnya kedua mobil city car sport ini yang sama-sama mengusung warna hitam untuk mendominasi dalam ruangan mobil.

Secara desain,pada Honda Brio RS Urbanite tidak banyak mengalami perubahan.Hanya saja ada aksen warna orange yang disematkan pada dashboard,sehingga mampu memberikan kesan sporty pada mobil buatan Honda ini.

Pada Honda Brio RS Urbanite juga tidak lupa dipasangkan kelengkapan fitur untuk mendukung kenyaman.Pada interior terdapat head unit berukuran 6.2? touchscreen display audio yang sudah mendukung koneksi USB port, AM/FM Radio, Compatible w/ iPhone & iPod, hingga Compatible w/ RR Cam, CD & DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, dan Hands Free Telephone. 

Semakin nyaman dengan adanya fitur Audio Steering Switch, Tilt Steering, Power Retractable Door Mirror, dan Digital A/C yang siap membuat nyaman saat berkendara.

Interior Toyota Agya GR Sport

interior-toyota-agya-gr-sport-2022

sumber foto : Toyota

Berbeda dengan interior Toyota Gaya GR Sport yang menggunakan dominasi warna  hitam yang digabungkan dengan sedikit aksen warna silver.

Soal kelengkapan terdapat head unit touchscreen entertainment yang sudah lengkap dengan system audio seperti pemutar CD dan Radio AM/FM.Sistem audio juga bisa dikontrol melalui audio steering switch pada setir.

Semakin mantap karena system entertainment juga mampu dikoneksikan dengan smartphone menggunakan koneksi via Bluetooth.

Agya GR Sport semakin mantap karena sobat akan mendapati cover jok desain baru, door trim baru, AC tipe Digital,hingga start stop engine dan new combination meter with red accent.Kesemua fitur ini siap menambah kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya.


Perbandingan Performa “Brio Urbanite Lebih GAHAR"

Mesin New Honda Brio RS Urbanite

mesin-new-honda-brio-rs-urbanite-2022

Sumber foto : oto

City car sporty Honda ini mengandalkan mesin 1.2L i-VTEC yang didukung dengan 4 silinder.Mesin 1.199 cc dengan Sistem Penggerak Front Wheel Drive ini, digabungkan dengan system transmisi CVT yang siap memberikan akselerasi max di setiap speed-nya.

Keluaran tenaganya juga diklaim paling besar dikelasnya yakni sebesar 90 PS dan dengan Torsi Max 110 Nm.Mesin ini juga sudah terbukti sangat efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.

Mesin Agya GR Sport

mesin-toyota-agya-gr-sport-2022

sumber foto : oto

Toyota membekali city car sport nya menggunakan mesin 1.200cc dengan 4 silinder tipe DOHC dan sudah berteknologi dual VVT-i.Mesin ini mampu menawarkan keluaran tenaga 88 PS dan besar torsi 108 Nm.

Dengan menggunakan teknologi Full Injection,maka sudah tentu mampu menghemat konsumsi BBM pada city car ini.




Perbandingan Fitur “Sama-Sama Lengkap & Canggih”

Fitur New Honda Brio RS Urbanite

Fitur keselamatan dan keamanan merupakan hal penting yang harus ada pada setiap kendaraan.Begitu juga dengan Honda Brio RS Urbanite yang sudah dibekali dengan banyak fitur canggih untuk memberikan tingkat keselamatan yang baik.

Untuk fitur keselamatan pada Honda Brio RS Urbanite terdapat dual front i-SRS airbags, yang juga didukung dengan struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman tipe ABS + EBD.Semakin lengkap dengan adanya Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, ISOFIX & Tether ,hingga Alat Pemadam Api Ringan.

Fitur keamanan Brio RS Urbanite yakni Alarm System, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer dan juga Keyless Entry.

Fitur Agya GR Sport

Sedangkan pada rivalnya Toyota Agya GR Sport juga terdapat fitur keselamatan dan keamanan.Diantaranya yakni dual SRS airbags, side impact beam, hingga pengereman yang sudah ABS dan EBD.fitur lain yang tidak kalah yakni Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, APAR, ISOFIX, child safety locks, keyless hingga alarm.


Perbandingan Harga “Lebih MURAH AGYA GR SPORT”

Setelah membahas tentang kelengkapan fitur,desain hingga performa mesin,maka tidak lengkap jika tidak membahas soal harga.

Nah..jika melihat banderol harga,tawaran harga Agya GR Sport memberikan selisih harga yang cukup banyak dibandingkan Brio RS Urbanite.Untuk lebih detailnya mari simak daftar harga kedua city car ini ( Harga OTR Jakarta ) :

  • Honda Brio RS Urbanite M/T dibanderol : Rp 225.900.000
  • Honda Brio RS Urbanite CVT dibanderol : Rp 235.900.000
  • Toyota Agya GR Sport M/T dibanderol : Rp 160.900.000
  • Toyota Agya GR Sport A/T dibanderol : Rp 176.600.000


Kesimpulan 

Secara desain dan fitur keduanya sama-sama lengkap dan canggih,sedangkan performa mesin memang Agya GR Sport masih kalah dengan tenaga Honda Brio Urbanite.

Namun Toyota memberikan banderol harga lebih murah dibandingkan Honda.Pasalnya selisih keduanya hampir Rp 60 juta-an,hal ini cukup banyak kan.

Sekian beberapa informasi mengenai perbandingkan Honda Brio RS Urbanite VS Toyota Agya GR Sport sebagai city car terbaik bergaya sporty.Semoga ulasan diatas mampu memberikan referensi bagi sobat yang masih berencana membeli mobil city car baru ini.

Belum ada Komentar untuk "ADU CITY CAR SPORT..!! New Honda Brio RS Urbanite VS Toyota Agya GR Sport : Perbandingan Harga,Fitur,Desain Hingga Performa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel