Harga & 17 Fitur Terbaru di All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022 “ LOW-MPV HYBRID PERTAMA DI INDONESIA - Makin Canggih,Sporty & Super Irit”

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga & Fitur All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022 – Persaingan di segmen Low MPV Indonesia semakin meningkat,karena saingan Avanza,Xenia dan Xpander dari pabrikan berlogo S ini kini semakin canggih dan banyak keunggulan.Dengan mengusung tagline “Untuk Hari yang Lebih Baik”,MPV Suzuki ini menjadi kendaraan keluarga pertama yang mengusung teknologi Hybrid.

Pembaharuan di Low MPV All New Suzuki Ertiga terbaru ini paling banyak di dapur pacu yang sudah mengusung mesin K15B.Mesin terbaru Ertiga Hybrid ini telah digabungkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) ,dan menggunakan lithium ion battery.Teknologi ini yang bakal membuat konsumsi bahan bakar Ertiga terbaru menjadi lebih irit.( Sumber : Suzuki )

Harga-&-17-Fitur-Terbaru-All-New-Suzuki-Ertiga-Hybrid-2022

Harga & 17 Fitur Terbaru di All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022 “ Low MPV ini Semakin Canggih,Sporty & Super Irit”

Tidak hanya spesikasi mesin saja,namun banderol harga All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022 juga masih terbilang terjangkau dan bersaing dari para rivalnya.Bisa dibilang pihak Suzuki ingin satu langkah lebih baik dari pesaingnya seperti Avanza,Xenia dan Xpander,yakni dengan memberikan mesin berteknologi baru & ramah lingkungan.


Mesin All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022

Dari data yang diperoleh jika dapur pacu Ertiga Hybrid menggunakan mesin 4 silinder segaris dengan 16 katub.Mesin berkapasitas 1462 cc ini mampu menghasilkan tenaga 104,7 PS / 6000 rpm dan besar torsinya 138 Nm / 4.400 rpm.

mesin-Terbaru-All-New-Suzuki-Ertiga-Hybrid-2022

Sumber foto : Suzuki

Mesin baru ini telah digabungkan dengan pilihan transmisi Manual dengan 5 Percepatan dan Otomatis 4 Percepatan.Tenaga mesin disalurkan menggunakan penggerak roda depan,yang telah banyak digunakan oleh mobil mobil MPV terbaru saat ini.

Seperti yang telah disampaikan ,jika mesin Hybrid terbaru All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022 sudah dibekali dengan ISG.Teknologi ISG ini akan berfungsi sebagai motor dan juga generator yang akn mengkap dan menyimpan energy listrik ke dalam baterai.Energi listrik inilah yang akan menjaga komponen kelistrikan mobil tetap terjaga meskipun dalam kondisi berhenti atau Fitur AUTO START AKTIF.

Dengan adanya teknologi ISG,maka konsumsi bahan bakar kendaraan akan semakin efisien atau makin irit BBM.Dari hasil pengujian di teknologi Suzuki Smart Hybrid All New Ertiga Hybrid terbaru sangat baik.

Pada pengujian All New Suzuki Ertiga Hybrid tipe GX Manual mampu mencatatkan konsumsi BBM hingga 34,2 Km / liter ( jarak tempuh 140,4 Km ).Sedangkan untuk All New Suzuki Ertiga Hybrid tipe transmisi AT ( tipe SS AT ) berhasil membukukan torehan konsumsi BBM hingga 28,7 Km / liter ( dengan jarak tempuh 133,9 Km ).


17 Fitur Terbaru & Canggih  di All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022

Tidak hanya ubahan mesin saja,namun untuk meningkatkan kenyamanan,keamanan dan keselamatan,pihak Suzuki membubuhkan fitur canggih dan modern pada All New Suzuki Ertiga Hybrid.

Tema “Mengusung Hari yang Lebih Baik” dan menjadi kendaraan keluarga Low MPV Hybrid pertama di Indonesia,maka 17 Fitur terbaru sudah disiapkan diantaranya :

1.New Suzuki Smart Hybrid

Dengan adanya mesin hybrid maka konsumsi BBM akan semakin efisien dan tentunya semakin ramah lingkungan.Sumber tenaga ini telah digabungkan dengan teknologi ISG atau Integrated Starter Generator & juga Lithium Ion Battery.

Teknologi ISG yang akan menjaga komponen kendaraan akan tetap aktif ( dalam kondisi berhenti ),sehingga menjadi Engine Start & Stop aktif yang akan membuat konsumsi BBM makin irit.

2. New Cruise Control

Dengan adanya fitur ini,maka pengendara tidak harus selalu menginjak gas pada kecepatan tertentu.Sehingga akan semakin membuat nyaman para driver.

3. New Gear Shift Indicator (GSI) 

Fungsi dari GSI yakni akan menampilkan indicator posisi gigi transmisi yang paling ekonomis .Fitur ini terdapat pada All New Suzuki Ertiga Hybrid tipe transmisi Manual.

17-Fitur-Terbaru-All-New-Suzuki-Ertiga-Hybrid-2022

Sumber  : Suzuki

4. New Guide Me Light

Saat akan masuk atau keluar dari tempat yang sangat minim cahaya,maka fitur ini akan memandu pemilik kendaraan dengan cahaya yang berasal dari pancaran lampu utama mobil.

5. New ESP 

Pengendara akan semakin aman saat melintasi jalanan licin dan saat berbelok tajam,karena teknologi ini telah memadukan pengereman maximal dan kestabilan agar mobl tidak mudah over & under steer.

6. New Hill Hold Control 

Bagi driver pemula,dijalan menanjak menjadi salah satu kesulitan yakni kendaraan mundur saat berhenti di jalan menanjak.Maka fitur ini akan menahan mobil setidaknya 3 detik saat kendaaraan stop n go di jalan menanjak dan mobil tidak mudah bergerak mundur.

Fitur ini tersedia ada All New Suzuki Ertiga Hybrid tipe SS transmisi MT & AT,serta pada tipe GX AT.

7. New Front Grille Design 

Wajah All New Suzuki Ertiga Hybrid semakin fresh,mewah dan elegan karena telah mengusung desain grill depan full crome.

8. New Auto Retractable Outside Mirror 

Pengendara semakin dimanjakan karena ada fitur baru ini,karena saat driver meninggalkan kendaraan dan mengunci pintu mobil dengan kunci remote maka secara otomatis spion akan terlipat sendiri.

9. New Antenna Type

Antena terbaru ini semakin flesible dan aman saat melaju dijalan penuh pohon,karena mudah diatur,lebih stabil dan tentunya semakin kokoh.

10. New Alloy Wheel Black Polish Design

Desain wajah dan bodi yang baru semakin terasa kuat akan aura sporty dan mewah,karena All New Ertiga Hybrid telah dibekali dengan pelek Alloy Wheel Black Polished.

11. New MID Design

MID terbaru ini akan menampilkan banyak informasi tentang system Hybrid pada kendaraan All New Ertiga terbaru ini,dengan beberapa indicator yang sangat bermanfaat.

12. New Interior Ambience Color

Masuk ke dalam All New Ertiga Hybrid kini semakin terasa akan aura sporty dan semakin fresh dengan tampilan terbarunya.

13. New Interior Ornament

Ornamen terbaru kini menghiasi pada tipe GX dengan ornament Charcoal,dan ornament Carbon Fiber pada tipe SS.

14. New Color Seat Material 

Material jok pada All New Ertiga Hybrid kini juga baru pada varian GX dengan mengusung warna black,sedangkan pada varian SS berubah menjadi warna black dengan red strtch yang akan membuat suasana dalam kabin semakin mewah dan sporty.

15. New Backdoor Garnish Design

Tampilan belakang semakin mewah berkat adanya perubahan panjang crome garnish pada atas backdoor dengan posisi panjang ke bagian atas.

16. New Emblem “Hybrid”

Semakin jelas menunjukan jika kendaraan Low MPV satu ini telah menggunakan mesin Hybrid dengan adanya atau ditujukan dengan emblem HYRID pada All New Ertiga Hybrid 2022.

17. New Mellow Deep Red Color

Varian warna radiant red telah diubah menjadi warna mellow deep red ,yakni pada All New Ertiga Hybrid untuk tipe GX ,sehingga tampilan semakin lebih fresh dan makin elegan.


Harga All New Ertiga Hybrid 2022

Setelah mengetahui beberapa keunggulan mesin dan 17 fitur terbaru pada kendaraan Low MPV yang sangat cocok dijadikan mobil keluarga ini,maka tentunya sobat juga ingin menhetahui berapa banderol harga All New Ertiga Hybrid.

Akan ada dua tipe yakni GX dan Suzuki Sport,yang telah dibekali dengan pilihan transmisi Manual 5 speed atau otomatis 4 speed,dan berikut 4 daftar harga All New Ertiga Hybrid ,On The Road Jakarta :

  • tipe SS-AT ,dibanderol Rp292.300.000
  • tipe SS-MT harga : Rp281.300.000
  • tipe GX-AT harga : Rp281.300.000
  • tipe GX-MT harga : Rp270.300.000


Sekian beberapa ulasan tentang Harga,Spesifikasi dan 17 Fitur Terbaru pada All New Ertiga Hybrid 2022,semoga bermanfaat.


Sumber Referensi : www.suzuki.co.id

Belum ada Komentar untuk "Harga & 17 Fitur Terbaru di All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022 “ LOW-MPV HYBRID PERTAMA DI INDONESIA - Makin Canggih,Sporty & Super Irit”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel