Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022 Untuk Kendaraan Keluarga Tercinta,”Bisa Rame-Rame”

OTOSPEEDMAGZ.COM - Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022 – Jika akan bepergian bersama keluarga tentunya akan semakin nyaman dan aman jika menggunakan kendaraan pribadi.Pasalnya jika kita pergi rame-rame namun menggunakan transportasi umum tentunya akan mengurangi rasa kenyamanan dan terlebih keamanan yang kurang.

5-Top-best-mobil-keluarga-low-mpv-terbaik-2022-toyota-daihatsu-honda-suzuki-mitsubishi

Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022 Untuk Kendaraan Keluarga Tercinta,”Bisa Rame-Rame”

Maka kendaraan pribadi merupakan transportasi terbaik jika akan digunakan untuk berpergian bersama-sama.Memang untuk kendaraan pribadi bermacam model dari sedan hingga jenis MPV,yang bisa digunakan untuk bepergian,ada yang 5 seater,7 seater hingga mampu 8 seater.Maka sudah tentu mobil yang yang mampu menampung penumpanglah yang sangat rekomended.

Maka sudah jelas jika mobil model Low MPV yang bisa sobat andalkan untuk dijadikan kendaraan bersama-sama keluarga tercinta.Masuk tahun Milenial,sobat tidak usah risau karena akan banyak Mobil Low MPV Terbaik untuk keluarga tercinta khususnya Indonesia.Bukan hanya kapasitas banyak kursi,namun mobil-mobil ini juga sudah mengusung mesin efisien dan tangguh serta sudah dibekali banyak fitur canggih.

Lalu apa saja rekomendasi Mobil Low MPV Terbaik di tahun 2022,yang sudah mengusung spesikasi  & teknologi mumpuni.Pemilihan kendaraan yang tepat tentunya akan semakin menghemat anggaran saat sobat akan bepergian bersama-sama,berikut ulasanya di Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022.

 

Rekomendasi Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022 Untuk Kendaraan Keluarga Tercinta


1.Toyota All New Avanza ( Harga Rp 235 Juta hingga Rp 296 Juta )

5-Top-best-mobil-keluarga-low-mpv-terbaik-2022-toyota-all-new-avanza

Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022 – All New Toyota Avanza

Sumber: id.wikipedia.org

Pilihan pertama jatuh pada pabrikan Toyota yang mampu menghadirkan mobil  yang sangat baik dan banyak digemari masyarakat.Low MPV Avanza selain sangat baik dan nyaman digunakan untuk perkotaan,juga sangat mumpuni jika mobil keluarga ini diajak ke dataran tinggi.

Untuk perjalanan jauh,Avanza juga cukup nyaman dan kokoh karena telah dibekali dengan 2 pilihan mesin tangguh 1300 cc dan 1500cc.Kedua mesin ini sudah cukup terbukti tangguh dan mampu diandalkan.

Selain mesin yang tangguh,Avanza juga mempunyai ground clearance yang cukup tinggi yakni 200mm yang tentuya akan membuat mobil ini siap melewati banyak tipe medan.Pasalnya di Indonesia banyak sekali polisi tidur yang ketinggianya lebih dari ukuran standar.

Yang paling unggul lagi yakni kelebihan Avanza yang mempunyai konsumsi BBM yang cukup irit dan tidak menguras kantong.

Untuk banderol harga Harga All New Toyota Avanza 2022 mulai dari Rp 234 Juta hingga Rp 295 Juta ( harga OTR Jakarta ) .


2. Mitsubishi New Xpander ( mulai Rp 254 Juta hingga Rp 308 Juta )

5-Top-best-mobil-keluarga-low-mpv-terbaik-2022-new-mitsubishi-xpander

Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022 – Mitsubishi New Xpander  

Sumber: id.wikipedia.org

Pilihan berikutnya untuk kendaraan keluarga ada Mitsubishi New Xpander yang sangat cocok sekali untuk keluarga milenial saat ini.Penyegaran pada Low MPV ini memang cukup baik karena semakin menambah gaya dan kesan sporty modern pada mobil ini.

Selain desain yang mantap,spesifikasi Mitsubishi New Xpander untuk fiturnya  juga semakin canggih yang akan mempermudah meningkatkan kenyamanan. Nama Xpander ini sudah sangat populer dikalangan masyarkat karena mampu menyaingi ketenaran dari Toyota Avanza yang sudah lama bertengger diatas.

Mesin Mitsubishi New Xpander 1500cc yang digabungkan dengan teknologi MIVEC DOHC ini sudah terkenal dan terbukti tangguh dan mumpuni.Mesin ini mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melintasi segala jenis medan di Indonesia.

Transmisi terbaru CVT juga semakin membuat nyaman driver saat mengemudikan mobil Low MPV ini.Fitur-fitur canggih juga turut membantu bagi pengendara pemula seperti Hill Assist yang menjaga mobil tidak mundur saat berhenti di tanjakan.

Tidak hanya itu saja, ground clearance Mitsubishi New Xpander  juga cukup baik yakni 205 mm,dengan beberapa  pilihan tipe yakni Sport, Ultimate, dan juga Exceed.

Soal banderol harga New Xpander 2022 yakni mulai Rp 253,4 Juta ( trim terendah ) hingga Rp 307,1 Juta ( untuk trim teringgi ).


3.Suzuki New Ertiga ( Harga Rp 199,5 Juta  hingga Rp 253 Juta )

5-Top-best-mobil-keluarga-low-mpv-terbaik-2022-all-new-suzuki-ertiga-hybrid

Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022 – Suzuki New Ertiga 

Sumber: id.wikipedia.org

Di nomor tiga ada dari pabrikan Suzuki yakni Ertiga.Low MPV ini juga tidak kalah keren dan canggih jika dibandingkan dengan Xpander dan Avanza.Mobil yang cocok untuk keluarga ini juga mampu memberikan tingkat kenyamanan yang baik.

Dengan mesin Suzuki New Ertiga berkapasitas 1.400cc sudah tentu cukup untuk menjelajah berbagi medan ,baik untuk wilayah perkotaan hingga ke medan berat seprti dataran tinggi Dieng.Mesinnya mengusung 4 silinder DOHC dengan kode K14B.

Performa  unggul dan konsumsi BBM yang irit pada Suzuki New Ertiga,juga telah didukung dengan ground clearance yang  tinggi yakni 185 mm.Tentunya akan semakin meminimalisir kontak body kendaraan dengan permukaan jalan / tanah.

Soal daya tampung barang tidak usah kuatir,karena jika masih kurang lebar dan luas ,maka sobat bisa melipat kursi belakang.

Semakin menarik jika membahas Suzuki New Ertiga,karena sudah ada varian Hybrid yang tentunya semakin banyak memberikan keunggulan bagi si pemilik movil keluarga Low MPV Suzuki New Ertiga.

Bicara soal harga,Suzuki Ertiga 2021 - 2022 ditawarkan dengan 7 varian ,harga mulai Rp 199,4 Juta ( trim terndah ) hingga Rp 252,6 Juta ( trim tertinggi ).


4.Honda Mobilio ( Harga mulai Rp 197 Juta hingga Rp 249 Juta ) 

5-Top-best-mobil-keluarga-low-mpv-terbaik-2022-new-honda-mobilio

Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022 – Honda Mobilio

Sumber: id.wikipedia.org

Opsi berikutnya ada Low MPV terbaik untuk kendaraan keluarga dari pabrikan Honda.Pabrikan asal Jepang ini tidak hanya menguasai pasar motor di Indonesia,namun juga mampu menawarkan kendaraan roda empat yang nyaman dan mumpuni.

Termasuk juga Honda Mobilio yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk digunakan sebagai kendaraan keluarga yang nyaman,sporty dan tangguh.Spesifikasi Honda Mobilio berkapasitas mesin 1.500 cc plus berteknologi i-VTEC ,performanya telah terbukti bisa mengakomodir 7 orang penumpang.

Mesin Honda Mobilio 1.5L ini mampu menawarkan tenaga hingga 116 HP dan dengan besar torsi 145 Nm yang siap memberikan akselerasi yang memuaskan.Keluaran tenaga dan torsi terbilang gahar,namun soal konsumsi bahan bakarnya juga tidak kalah irit.

DImensi Honda Mobilio mempunyai panjang 4.386 mm ,lebar  1.683 mm,dan dengan tinggi 1.603 mm yang termasuk kendaraan dengan berbadan besar.Karena itulah jika masuk kedalam mobil Low MPV Honda ini sudah pasti nyaman dan lega. 

Soal banderol harga Honda Mobilio 2021 - 2022 ada 5 varian yang dipasarkan mulai Rp 197 Juta hingga Rp 249 Juta.


5.All New Daihatsu Xenia ( Rp 190,9 juta  hingga Rp 242,7 juta )

5-Top-best-mobil-keluarga-low-mpv-terbaik-2022-daihatsu-all-new-xenia

Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022 - All New Daihatsu Xenia

Sumber: id.wikipedia.org

Sama halnya dengan kembaranya yakni All New Toyota Avanza,Low MPV unggulan milik Daihatsu ini juga telah diberikan banyak penyegaran.Upgrade yang dilakukan  ditahun 2022 ini telah meningkatkan fitur dan juga tampilan.

Begitu juga dengan sasis yang dgunakan telah mengusung ragkan terbaru yakni Daihatsu New Global Architecture (DNGA),sasis jenis ini juga telah Daihatsu Rocky yang terbukti lebih nyaman dan halus.Rangka ini juga semakin mendukung performa mesin All New Xenia yang akan semakin mantap dan stabil.

Tidak hanya itu saja,tipe penggerak roda depan terbaru dan jenis transmisi CVT juga siap memberikan tenaga yang handal dan tetap efisien.

Pada tipe  M, X, dan R berkapasitas mesin 1.3 liter  telah memberikan peningkatan tenaga menjadi 93 hp pada putaran 6.000 rpm dan dengan besar torsi 121 Nm pada putaran 4.200 rpm ,tenga ini sudah cukup baik untuk jika untuk kendaraan di jalanan perkotaan.

Sedangkan untuk varian 1.5L mampu menawarkan tenaga 103 hp / 6.000 rpm dan besar torsi puncak 138 Nm / 4.200 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda depan dengan transmisi manual 5-percepatan atau  CVT otomatis.

Soal fiturnya ,untuk tipe 1.5L ke atas akan ada fitur canggih yakni  Key Free System serta Outer Mirror dengan Turn Lamp,yang siap memberikan rasa berkendara yang lebih mudah dan praktis.Pada tipe ini juga akan ada tombol Start/Stop Engine warna merah yang sangat kontras dengan warna dashboard mobil.

Fitur juga semakin lengkap dan modern yakni adanya  Hill Start Assist (HSA) dan juga Vehicle Stability Control (VSC) berfungsi untuk membuat mobil lebih stabil saat menikung.

Masuk ke harga,Daihatsu All New  Xenia 2022 dijual mulai  Rp 190,9 ( trim All New Xenia 1.3 M MT ) hingga Rp 242,7 ( untuk trim tertinggi All New Xenia 1.5 R CVT ADS ).


Sekian beberapa ulasan Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022 Untuk Kendaraan Keluarga Tercinta,”Bisa Rame-Rame”.Dengan memilih salah satu kendaraan Low MPV diatas tentunya akan semakin membuat nyaman dan aman jika sobat akan bepergian bersama-sama keluarga,khsusunya untuk perjalanan yang jauh atau berlibur keluar kota.

Note : Harga kendaraan bisa mengalami perubahan

Sumber : oto.com,Honda,Daihatsu,Toyota,Mitsubishi,Suzuki & Beberapa sumber tambahan lain

Belum ada Komentar untuk "Top 5 Mobil Low MPV Terbaik 2022 Untuk Kendaraan Keluarga Tercinta,”Bisa Rame-Rame”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel