Rival Mobil LCGC & Bikin Was-Was Raize-Rocky..!! Review Harga & Spesifikasi Mobil Baru Suzuki Vitara Brezza 2022

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga & Spesifikasi Suzuki Vitara Brezza 2022 – Masyarakat kebanyakan saat ini lebih memilih mobil jenis SUV sebagai kendaraan harian,karena jenis mobil ini sangat flexible dengan berbagai medan.Dan pada tahun ini pabrikan besar Suzuki kembali berinovasi dengan menghadirkan SUV kompak berdesain sporty dan dinamis yakni Suzuki Vitara Brezza 2022.(sumber foto : id.wikimedia.org )

daftar-harga-dan-spesifikasi-SUZUKI-VITARA-BREZZA-2022-indonesia

Harga & Spesifikasi dan Harga Mobil Suzuki Vitara Brezza 2022

Suzuki sebagai salah satu merk mobil terbaik di Indonesia memang belum secara resmi memperkenalkan SUV kompak sporty ini ke ke pasar Indonesia,dan dikabarkan akan segera masuk ke pasar mobil Indonesia.Yang paling menarik yakni banderol harga dan mesin yang dibawa oleh Suzuki Vitara Brezza 2022,seperti yang banyak dikabarkan dimedia sosial.

Pasalnya banderol harga Suzuki Vitara Brezza 2022 terbaru hanya dikisaran Rp 130 juta-an hingga Rp 180 juta-an,dengan 4 pilihan tipe ( dari tipe terendah hingga tipe tertingginya ).Maka jika SUV ini masuk Indonesia,sudah tentu mobil LCGC seperti DAIHATSU AYLA,TOYOTA AGYA,HONDA BRIO hingga Raize & Rocky akan tersaingi dengan kehadiranya.

Lalu seperti apa mesin yang akan dibawa oleh SUV kompak Suzuki Vitara Brezza 2022 ,dan berapa banderol harga yang akan dipasarkan nantinya.Pasalnya pihak Suzuki juga mengabarkan akan menjual mobil SUV ini ke Indonesia dengan harga yang tidak jauh dari harga di India,untuk detailnya mari simak pembahasan di bawah ini.


Review Harga & Spesifikasi Suzuki Vitara Brezza 2022

wajah-eksterior-SUZUKI-VITARA-BREZZA-2022-indonesia
Sumber foto : wikimedia.org

Dimensi & Interior Suzuki Vitara Brezza 2022

Tahun 2016 saat pertama kali hadir Suzuki menawarkan SUV ini dalam 4 pilihan tipe yakni tipe terendah LDI, VDI, ZDI dan tipe tertinggi ZDT tone.

Tampilan mobil ini cukup sporty,gagah dan dinamis dengan penggunaan beberapa instrument pada eksteriornya.Terlihat desain headlamp yang modern dipadukan dengan bentuk grill depan yang dilapisi crome,membuat mobil ini semakin tampak keren.

Semakin terasa aura sporty karena pada sisi depanya yakni grill dipisah menjadi dua bagian yang berbeda.Sedangkan untuk ukuran dimensi SUV kompak Suzuki Vitara Brezza 2022 yakni dengan panjang 3,995 mm ,lebar 1790mm dan tinggian 1640mm.

Untuk kapasitas tampungnya, Suzuki Vitara Brezza mampu mengakomodir hingga 5 penumpang sudah termasuk driver.Belum lagi dengan ruang kabin yang luas semakin menambah kenyamanan bagi driver dan penumpangnya.

Sobat juga tidak usah kuatir jika membawa banyak barang bawaan,karena kapasitas bagasi juga cukup luas dengan merubah posisi jok belakang.


Fitur Suzuki Vitara Brezza 2022

Secara fitur,mobil SUV terbarunya membawa kelengkapan fitur yang lebih baik dari pada generasi sebelumnya.Misalkan saja untuk fitur kenyamanan sudah disediakan Cruise Control .Sedangkan untuk fitur keselamatan telah disediakan sistem pengereman Anti Lock Braking System atau ABS dan Electronic Brake Force Distribution atau EBD.

interior-SUZUKI-VITARA-BREZZA-2022-indonesia

sumber foto : wikimedia.org

Pengendara dan penumpang akan semakin aman,dengan adanya dual airbags pada sisi depan dan juga penggunaan teknologi Side Impact Beam yang akan mampu meminimalisir dampak jika terjadi benturan saat kecelakaan.

Tidak lupa juga fitur hiburan yang akan memanjakan pengemudi dan penumpang yakni dengan hadirnya head unit tipe layar sentuh untuk memutar audio dengan fitur audio SmartPlay, CD Player, MP3 Player, Bluetooth, USB Port,AUX-IN, dan juga Apple CarPlay. 

Makin modern dan canggih karena Head unitnya bisa terkoneksi dengan ponsel baik untuk menerima telepon serta SMS.Tidak lupa juga dihadirkan Sistem navigasi pada mobil subcompact crossover SUV Suzuki ini.


Performa Mesin Suzuki Vitara Brezza 2022

Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan seorang pembeli saat akan memilih kendaraan yakni kapasitas mesinnya.Pasalnya dengan kapasitas mesin dan teknologi yang dibawanya juga akan berpengaruh pada keluaran tenaga kendaraan.

mesin-dan-eksterior-belakang-SUZUKI-VITARA-BREZZA-2022-indonesia

sumber foto : wikimedia.org

Mesin Suzuki Vitara Brezza sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2016 di India yang dibekali dengan mesin 1.3L + Turbocharge yang mampu menghasilkan tenaga 89 HP dan besar torsi 200 Nm.Mesin 1.3L ini digabungkan dengan system transmisi Manual 5 Speed dan Matik 5 Speed.

Kemudian pada tahun 2020 pihak Suzuki kembali menyegarkan mesin Suzuki Vitara Brezza dengan mengganti kapasitas mesin yang lebih besar yakni 1.5L.Secara,tenaganya akan meningkat yakni 103 HP dan besar torsi 138 Nm.Pada transmisi yang berubah yakni pada pilihan Matik menjadi 4 Speed.

Namun yang paling menarik yakni perubahan pada mesin barunya yang sudah mengusung SHVS Mild Hybrid.Bahkan perolehan jarak tempuh mobil ini sangat baik yakni mampu menempuh jarak hingga +- 18 Km / liter.

Memang secara efisiensi konsumsi BBM masih kalah dengan mesin 1.3L Turbo yang diinformasinya mampu menempuh jarak hingga 24,3 Km/ liter.

Semakin mantap karena Suzuki Vitara Brezza 2022 telah menggunakan tangki besar yang mampu menampung BBM hingga 48 liter.


Harga Harga Suzuki Brezza Vitara 2022

Setelah beberapa pembahasan soal mesin hingga fitur yang dibawa SUV sporty dan tangguh ini,maka tidak kalah penting yakni soal banderol harganya.Di India sendiri,Suzuki Vitara Brezza dijual dipasar dengan harga cukup terjangkau.

Dan berikut daftar harga mobil Suzuki Vitara Brezza dari tipe terendah hingga tipe tertingginya :

  • Suzuki Vitara Brezza tipe ZDI Dual Tone : Rp 187.300.000
  • Suzuki Vitara Brezza tipe ZDI : Rp 165.400.000
  • Suzuki Vitara Bbrezza tipe VDI : Rp 147.500.000
  •  Suzuki Vitara Brezza tipe LDI : Rp 132.500.000

Disclaimer : harga masih bisa mengalami perubahan sesuai sumber 


Jika sobat mendambakan mobil yang tangguh dan juga cocok diajak di perkotaan maka Suzuki Vitara Brezza pilihanya.Selain mempunyai dimensi yang pas,dan performa mesin yang mantap mobil ini juga akan siap jika untuk menjelajah medan berat dan jarak jauh.

Secara,mesinnya tangguh dan mampu diandalkan dengan konsumsi BBM yang sangat irit.Namun soal kapan SUV kompak Suzuki Brezza Vitara 2022 bisa hadir di Indoensia masih menunggu kabar baiknya.


Sumber referensi : autofun,wikimedia & beberapa sumber tamabahn lain

Belum ada Komentar untuk "Rival Mobil LCGC & Bikin Was-Was Raize-Rocky..!! Review Harga & Spesifikasi Mobil Baru Suzuki Vitara Brezza 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel