“CITROEN COMEBACK..!” Bawa 3 Mobil Terbaru & Terbaik Asal Perancis Siap Bersaing lagi di Indonesia ”Spesifikasi Canggih,Harga Terjangkau”

OTOSPEEDMAGZ.COM – 3 Daftar Mobil Citroen Indonesia Terbaru & Terbaik - Citroen sebagai salah satu pabrikan besar otomotif asal Perancis ini,kini telah siap hadir dan bersaing dengan pabrikan mobil asal Jepang,China,dll di Indonesia.Diumumkan pada bulan Oktober di Jakarta lewat konfenrensi pers, Citroen telah menginformasikan bakal membawa mobil unggulan terbaiknya ke pasar Indonesia. Citroen telah mempersiapkan mobil dengan segmen berbeda untuk bersaing di tahun 2023 kedepan.

Citroen dikabarkan akan membawa 3 mobil terbaik unggulanya dengan spesifikasi dan fitur terbaru,dan juga akan dibanderol dengan harga terjangkau.Tentunya hal ini akan memberikan persaingan sengit pada mobil-mobil keluaran Jepang & China seperti Toyota,Nissan,Mitsubishi,dan Wuling yang terkenal dengan mobil-mobil murah berfitur canggih dan mumpuni.

Perusahaan mobil terkenal dari Perancis ini telah merujuk Indomobil Group sebagai perusahaan terpilih untuk memegang agen merk Citroen Indonesia.Indomobil Group sendiri merupakan perusahaan yang juga menaungi banyak mobil dengan merk besar di Indonesia seperti Nissan,Suzuki,VW,KIA,Volvo hingga Audi,serta juga kendaraan besar seperti HINO dan TRUCK.

3-daftar-Mobi-Citroen-terbaru-terbaik-Resmi-Masuk-Indonesia-2023-harga-murah-spesifikasi-canggih-mumpuni

“CITROEN COMEBACK..!” 3 Daftar Mobil Citroen Terbaik & Terbaru Siap Hadir di Indonesia,Dengan ”Spesifikasi Canggih,Harga Terjangkau” Siap Lawan Pabrikan Jepang & China!.


Citroen pernah di Indonesia dan membangun pabriknya di Cakung Jakarta Timur ,dan pada tahun 1994 telah ditinggalkan.Brand Citroen yang terlahir pada tahun 1919 di Prancis ini sedianya akan membawa 3 nama mobil besarnya yakni New C3,C5 AIrcross dan juga mobil bertenaga listrik e-C4.Ketiganya akan dirilis secara bertahap mulai dari akhir tahun 2022 hingga 2023 nanti.

1.Citroen C3 “City Car gaya SUV Kompak”

Salah satu mobil yang telah resmi masuk ke Indonesia yakni C3.Mobil city car ini mempunyai keunggulan yakni mempunyai desain rasa SUV.Seperti halnya yang sudah dihadirkan oleh Suzuki yakni S-Presso.

3-daftar-Mobi-Citroen-terbaru-terbaik-Resmi-Masuk-Indonesia-2023-harga-murah-spesifikasi-canggih-mumpuni-C3-2022

Sumber foto : citroen

Keunggulan lain yang dibawa mobil Citroen C3 yakni banderol harga yang terbilang terjangkau atau murah.Mobil yang diimport langsung dari India ini akan dijual dibawah Rp 300 juta dengan membawa banyak fitur canggih dan teknologi mesin yang terbaru.

SUV Kompak Citroen C3 akan dibekali dengan mesin 3 silinder dengan besar kapasitas mesin berbeda.Pilihan mesin mulai dari 1.198 cc dan 1199 cc yang sangat mumpuni dan irit bahan bakar.

Mesin pertama yakni 1.198 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 82 PS dan besar torsi 115 Nm,yang disandingkan dnegan tus transmisi tipe Manual dengan 5 speed.

Mesin kedua ini memang terlihat aneh karena hanya selisih 1 cc saja yakni 1.199 cc,kenapa engga 1300 cc sekalinyan ya..Namun mesin ini mampu menjajikan tenaga 110 PS dan dengan besar torsi 190 Nm.Mesin kedua ini telah dipadukan dengan system transmisi Manual dengan 6 speed.

Pihak Citroen telah menguji C3 ini untuk mengetahui berapa konsumsi BBMnya,dan ternyata mampu menempuh jarak hingga 19 Km untuk 1 liternya.Konsumsi BBM C3 memang terbilang irit jika akan dibandingkan dengan mobil sekelas LCGC.

Selain mesin yang irit BBM, Citroen C3 juga dibekali dengan beberapa fitur terbaru seperti Signature LED DTRL dan juga beberapa ornament yang siap memberikan kesan futuristik.

Sedangkan pada system hiburan Citroen C3 telah tersedia multimedia berukuran 26 cm,yang sudah bisa konektivitas via Bluetooth,dengan 4 speaker,Mirror Screen,dan Steering Wheel with Audio and Phone Control.

Kendaraan city car ini juga semakin nyaman dan aman dengan adanya sistem Power Windows, Remote Keyless Entry,pengamanan dengan dua airbag, pengereman dengan ABS with EBD, sensor parkir mundur yang siap memudahkan saat parkir, serta fitur canggih High Speed Alert System pada saat kendaraan melaju dengan kecepatan 80 km perjam dan 120 kmperjam,Engine Mobilizer,dan juga Speed Sensitive Auto Door Lock.


2. Citroen C5 Aircross “SUV Flagship”

Jika dengan C3 kurang mantap maka aka nada pilihan mobil kedua Citroen yakni C5 Aircross yang juga resmi masuk ke Indonesia.Mobil dengan bergaya SUV dan berkelas ini siap memberikan sensasi berbeda.

3-daftar-Mobi-Citroen-terbaru-terbaik-Resmi-Masuk-Indonesia-2023-harga-murah-spesifikasi-canggih-mumpuni-Citroen-C5-Aircross

Sumber foto : wikimedia.org

Jelas berbeda dengan Citroen C3,karena memang untuk Citroen C5 Aircross ini masuk sebagai mobil flagship.SUV dengan dimensi menengah dan menawarkan banyak kemewahan baik secara interiror dan eksteriornya.

Mobil Citroen C5 Aircross sendiri,dipasar Eropa masuk ke segmen C atau sekelas dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, dan juga Peugeot 3008 jika Indonesia.Jika kita melihat spesifikasi C5 Aircross Eropa,mobil ini dibekali dengan beberapa pilihan mesin yakni  mesin bensin, diesel, dan juga plug-in hybrid.

Sebagai contoh yakni pada C5 Aircross Inggris dengan mesin tiga silinder plus turbo .Mesin ini mmepunyai kapasitas 1.199 cc ,dengan perolehan tenaga output 128 dk dan besar torsi 230 Nm.Mesin ini gabungkan dengan penggerak roda depan dan disalurkan transmisi 6-percepatan tipe manual atau 8-percepatan untuk tipe otomatis .

Sementara untuk C5 Aircross versi plug-in hybrid, yakni mesin bensin PureTech 180 yang digabungkan dengan motor listrik 80 kW.Jika menggunakan motor listriknya saja,maka C5 Aircross sanggup menawarkan jangkauan jarak hingga 50 km.


3. Citroen e-C4 "SUV Listrik Mewah"

Selanjutnya Citroen juga tidak mau kalah untuk bisa bersaing di segmen mobil listrik.ALhasil Citroen e-C4 telah resmi dan siap masuk ke pasar Indonesia yang mempunyai kemampuan jelajah hingga 357 Km.

3-daftar-Mobi-Citroen-terbaru-terbaik-Resmi-Masuk-Indonesia-2023-harga-murah-spesifikasi-canggih-mumpuni-citroen-e-c4

Sumber foto : wikimedia.org

Mobil listrik Citroen e-C4 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 50 kWh,dengan kecepatan cas baterai atau fast charging cukup baik yakni dari 0  hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu 1 jam 13 menit saja.

Sementara jika menggunakan charger berdaya lebih kecil yakni 22 kW ,maka Citroen e-C4 akan membutuhkan waktu pengisian bateri hingga 7 jam 33 menit.

Mobil listrik Citroen e-C4 telah diproduksi di Spanyol,sehingga kemungkinan besar Negara Indonesia akan mendapatkan unitnya secara utuh atau secara impor utuh.


Sekian beberapa ulasan dari “CITROEN COMEBACK..!” Bawa 3 Daftar Mobil Terbaru & Terbaik.Pabrikan Asal Perancis ini siap bersaing lagi di Indonesia,dengan membawa ”Spesifikasi Canggih,Harga Terjangkau alias Murah” di tahun 2023 ke depan.

Sumber Referensi : motor1.com, moladin.com, otosia.com, & beberapa sumber tambahan lainya.

Belum ada Komentar untuk "“CITROEN COMEBACK..!” Bawa 3 Mobil Terbaru & Terbaik Asal Perancis Siap Bersaing lagi di Indonesia ”Spesifikasi Canggih,Harga Terjangkau”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel