6 Rekomendasi Mobil Listrik Terbaru Harga Murah Untuk Keluarga di Tahun 2023-2024

OTOSPEEDMAGZ.COM - Rekomendasi Mobil Listrik Terbaru Harga Murah 2023-2024 – Berjalanya tahun ke depan masyarakat Indonesia akan menyaksikan banyak varian dari mobil bebas emisi alias mobil listrik.Jika dilihat tren terkini,mobil tanpa BBM ini semakin diminati oleh banyak kalangan,khususnya menengah keatas.

Bukan hanya tentang efisiensi konsumsi BBM saja,namun banderol harga mobil listrik di Indonesia mulai tahun 2023 semakin banyak pilihan dan ada yang bisa dibilang terjangkau.Misalkan saja dari pabrikan Wuling Air EV yang dibanderol seharga Rp 200 jutaan,jika dibandingkan dengan mobil listrik lainya termasuk direntang harga yang murah.

Mobil listrik ini juga tidak hanya diperuntukan untuk 2 penumpang saja,bahkan sekarang sudah ada beberapa model mobil listrik untuk keluarga dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak.Nah untuk kali ini kita akan memberikan beberapa pilihan mobil listrik terbaik untuk sobat semua.

6-rekomendasi-mobil-listrik-terbaik-harga-murah-di-indonesia-tahun-2023.jpg

Rekomendasi Mobil Listrik Terbaru Harga Murah Untuk Keluarga di Tahun 2023-2024


1. Wuling Air EV 

Bagi yang sedang mencari mobil listrik dengan harga termurah yakni bisa memilih Wuling Air EV.Meskipun dengan dimensinya yang kecil namun bisa menampung hingga 4 orang penumpang lho ya.Kendaraan ini menjadi mobil listrik pertama yang dipasarkan di Indonesia.

Mini-Wuling-Air--EV-6-rekomendasi-mobil-listrik-terbaik-di-indonesia-tahun-2023

Secara desain mobil ini membawa desain yang simple dan modern dengan bentuk mengotak.Sisi depan juga telah dihiasai dengan lampu LED DRL yang keren.Untuk ukuran bodinya yakni panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan dengan ukuran bodi tinggi 1.631 mm, serta jarak sumbu roda 2.010 mm.

Soal dapur pacunya,mobil  ini dibekali dengan motor listrik berdaya sebesar 30 kW.Sedangkan untuk baterainya ada dua buah pilihan tipe yakni 17,3 kWh dan 26,7 kWh.Untuk daya jelajah Baterai 17,3 kWh mampu menempuh jarak hingga 200 km,sedangkan untuk sementara baterai 26,7 kWh lebih jauh lagi yakni mampu mencapai 300 km.

Dan berikut 2 varian dan harga dari Wuling Air EV 2023 : 

  • Air EV Standard Range ,Harga  Rp243.000.000,-
  • Air EV Long Range ,Harga Rp299.500.000,-


2. DFSK Mini EV

Tidak mau ketinggalan pabrikan mobil listrik China lainya,yakni perusahan PT Sokonindo Automobile dengan produk mobil listrik yang juga berdimensi mungil yaitu DFSK Mini EV.Mobil ini digadang-gadang akan menjadi saingan WUling Air EV baik secara harga dan juga spesifikasinya.

DFSK-Mini-EV-6-rekomendasi-mobil-listrik-terbaik-di-indonesia-tahun-2023

Mobil city car listrik ini dianggap mampu untuk digunakan di area perkotaan dengan mobilitas tinggi.Untuk dapur pacunya DFSK Mini EV ini mampu menghasilkan tenaga 34 tk dengan simtem penggerak ke roda belakang.

Memang belum secara gambling pihak DFSK memberikan informasinya,namun berdasarkan bocoran Mini EV ini akan diusahakan menjadi mobil listrik murah di Indonesia yang tentunya akan siap bersaing secara harga dan mesin

Berikut banderol harga mobil listrik murah dari DFSK yakni dengan hanya satu tipe saja yakni DFSK Mini EV yang dijual dikisaran Rp200 jutaan.


3. Hyundai IONIQ 5

Rekomendasi mobil listrik berikutnya di tahun 2023-2024 yakni Hyundai IONIQ 5.Mobil ini diklaim menjadi kendaraan yang menggunakan platform E-GMP dan juga dirakit secara lokal.Secara desain sudah terlihat modern dan canggih dan tentunya ramah lingkungan.

Hyundai-IONIQ-5-6-rekomendasi-mobil-listrik-terbaik-di-indonesia-tahun-2023

Hal ini terlihat dari material yang ada di Interiornya yakni dengan jok kulit dilapisi dengan ekstrak dari tumbuhan dan biji rami. Ada juga material tekstil yang berasal dari serat bio tebu, wol, dan juga benang poli,serat botol plastik PET .

Untuk mesin dari mobil listrik Hyundai IONIQ 5 2023 ada dua pilihan baterai dan dengan tiga sumber penggerak. Untuk baterai utama sebesar daya 58kWH berpenggerak roda depan atau belakang.Untuk kemampuan melajunya mampu melesat hingga 185 km/jam. 

Sedangkan untuk yang pilihan baterai 72,6 kWH didukung 4 penggerak roda ini,mampu menghasilkan tenaga hingga 300 dk dan dengan besar torsi 605 Nm.Untuk kedua baterainya sudah dilengkapi dengan sistem multi-charging.

Untuk yang berminat dengan mobil listrik Hyundai ini berikut daftar harganya : 

  • Prime Standard Range ,Harga : Rp748.000.000,-
  • Prime Long Range ,Harga : Rp789.000.000,-
  • Signature Standard Range ,Harga : Rp809.000.000,-
  • Signature Long Range,Harga : Rp859.000.000,-


4. MG 5 EV

Mobil listrik dengan nama MG 5 EV merupakan salah satu model kompak dengan murni bertenaga listrik.Kendaraan yang ditawarkan dari Negara Inggris ini berdesain mewah dan menawan. MG 5 EV kendaraan listrik model station wagon dengan berbagai macam fitur menarik dan canggih tentunya.

MG-5-EV-6-rekomendasi-mobil-listrik-terbaik-di-indonesia-tahun-2023

Untuk tenaga dari motor listriknya,mobil ini mampu menghasilkan tenaga 115 kW atau sebesar 156 PS.Maka tidak heran jika mampu berakselerasi  0 ke 100 km/jam hanya delapan detik saja.Tentunya inihal yang sangat istimewa karena ini segmen mobil listrik.

Mobil MG 5 EV dengan dibekali baterai berkapasitas 50,3 kWh,dengan kemampuan jarak tempuh mencapai 380 km ( standar NEDC ).Semakin mantap dan menyenangkan karena ada tiga mode berkendara yakni sport, normal, dan eco.

Soal banderol harganya juga masih terbilang bersaing yakni dijual MG 5 EV dengan kisraan harga Rp 427 juta (ini berdasarkan banderol Harga di Negara Thailand).


5. DFSK Gelora E Blind Van

Mobil ini mempunyai dua fungsi kendaraan yakni bisa untuk mobil komersial ataupun untuk mobil listrik keluarga. Dengan membawa desain standar dan mengotak ,yang juga mempunyai ruang kabin luas yang menjadi salah satu kelebihan utama dari DSFK Gelora E.

DFSK-Gelora-E-Blind-Van-6-rekomendasi-mobil-listrik-terbaik-di-indonesia-tahun-2023

Telah dipasangkan motor listrik berjenis Permanent Magnet Synchronous Motor dengan kemampuan  tenaga 60 kWh dan dengan torsi puncak 200 Nm. Sumber dari tenaga ini yakni berkat dukungan dari baterai lithium-ion 42 kWh.

Kerja sama dari baterai dan motor listrik ini mampu memberikan jarak jelajah hingga 300 km.Tidak hanya itu saja,baterai  juga telah didukung dengan fitur pengisian daya cepat.Untuk mengisi daya 20-80% dibuthkan hanya dengan waktu 80 menit.

Dan jika berminat maka kisaran harga DFSK Gelora E yang diproduksi secara lokal di Indonesia ini yakni : 

  • Gelora E Blind Van ,Harga : Rp350.000.000,-
  • Gelora E Mini Bus ,Harga : Rp399.000.000,-


6.  Toyota C+pod

Ada satu lagi yang tidak ingin ketinggalan yakni pabrikan besar dan ternama dari Negara Jepang yakni bernama Toyota C+ pod.Pabrikan yang telah suskes membuat mobil sejuta umat ini juga akan menghadirkan mobil listrik murah dan tentunya mampu bersaing dengan pabrikan China.

Toyota-C+pod-6-rekomendasi-mobil-listrik-terbaik-di-indonesia-tahun-2023

Mobil listrik Toyota C+pod hampir sama dengan Wuling Air EV dengan desain yang modern dan kotak serta tergolong berbodi kecil.Untuk kapasitas baterainya dengan berbasis Battery Electric Vehicle (BEV) yang terkenal untuk mobilitas jarak dekat.

Mobil mungil buatan Toyota ini dibekali motor listrik yang mampu memberikan daya maksimum 9,2 kW atau sebesar 12,3 hp dan dengan akselerasi / torsi maksimum 56 Nm.Untuk laju dari mobil mungil  C+pod ini kecepatannya hanya  +- 60 km/jam.

Memang belum resmi dijual di Indonesia,namun bisa saja kemungkinan di tahun 2024 mobil ini juga akan dipasarkan di Negara Indoensia.Untuk kisaran banderol harga ada 2 macam yakni : 

  • Toyota C+pod tipe X Harga : Rp224,7 juta
  • Toyota C+pod tipe h Harga : Rp233,7 juta


Sekian beberapa informasi Mobil Listrik Terbaru Harga Murah Untuk Keluarga di Tahun 2023-2024 tentunya di tahun depan akan semakin lebih murah dan banyak pilihan tipe.Bukan hanya itu saja,untuk spesifikasi yang dibawa juga akan semakin modern dan canggih yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi si pemilik mobil listrik.

Dengan pesatnya teknologi saat ini,maka bukan mustahil jika nantinya mobil listrik akan semakin maju dan banyak diminati oleh masyarakat serta tentunya dari Pemerintah Negara juga semakin membangun infrastruktur yang kebih baik lagi.

Sumber referensi : Kumpulan dari berbagai sumber

Belum ada Komentar untuk "6 Rekomendasi Mobil Listrik Terbaru Harga Murah Untuk Keluarga di Tahun 2023-2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel