10 Juta Dapat 10 Pilihan Mobil Bekas Ini

OTOSPEEDMAGZ.COM – Mobil Harga 10 juta – Kalau ditanya uang 10 juta buat beli motor atau dapat mobil, sobat kira-kira pilih mana?.Memang ditahun 2020 sudah banyak sekali dealer-dealer mobil baru yang menawarkan mobil dengan harga kredit yang cukup menggiurkan,begitu juga dengan harga motor baru yang semakin memikat dengan desain terbarunya.Namun tentunya sobat juga harus menyiapkan dana DP yang tidak sedikit untuk mendapatkan tingkat angsuran mobil yang ringan.Belum lagi dengan jangka waktu yang cukup panjang untuk bisa melunasi kredit kendaraan roda empat.( Sumber foto : snappygoat.com )


pilihan_mobil bekas_harga 10 juta

10 Pilihan Mobil Bekas Harga 10 juta-an

Namun bagi yang menginginkan sebuah kendaraan roda empat jangan berkecil hati,karena tidak harus menyiapkan dana yang besar untuk bisa memiliki sebuah mobil.Ya..hanya dengan budget dana 10 juta saja sobat sudah bisa membeli mobil bekas.Namun tentunya sobat juga harus tahu kondisi mobil bekas yang bisa dibeli tentunya kebanyakan sudah mempunyai umur yang cukup lama.Tapi disisi lain setidaknya sobat tidak harus menyiapkan dana besar seperti saat akan membeli mobil baru dari dealer.

Dengan membeli mobil bekas harga 10 jutaan sobat juga harus cermati akan kelengkapan surat-surat kendaraan.Selain itu jika sobat kurang paham akan mesin,sebaiknya sobat saat akan membeli mobil bekas dengan harga murah harus membawa seorang yang ahli dibidang otomotif untuk pengecekan setiap komponennya.Pasalnya dengan harga 10 juta kebanyakan spare part mobil sudah harus banyak diganti dan juga di crosscek dengan teliti.

Lalu apa saja mobil 10 jutaan yang dapat sobat pilih dan untuk bisa dijadikan mobil harian ringan.Selengkapanya simak uraian dibawah ini 10 pilihan mobil bekas dengan harga murah buat sobat semua.


01.Mobil Bekas Daihatsu Hijet 1000 Keluaran Tahun 1985

mobil bekas 10 juta_hijet 1000
Sumber foto : www.autonine.co


Yang suka dengan merk Daihatsu sobat bisa pilih Hijet 1000 untuk dimasukan kedaftar list mobil harga 10 jutaan.Pasalnya mobil ini di beberapa situs mobil bekas juga dijual dengan rentang harga rata-rata 10 juta bahkan bisa kurang.Memang untuk tahun keluaran Hijet 1000 sudah lama yakni 1985 hingga 1987.

Namun jika sobat bisa sabar dan teliti saat mencari mobil Hijet 1000,maka sobat juga akan mendapatkan unit yang tidak terlalu buruk dan masih dengan kondisi yang cukup baik.

Mobil Daihatsu Hijet 1000 ini dibekali dengan mesin CB20 OHC dengan besar kapasitas dapur pacu 993 cc.Dengan mesin yang cukup kecil tentunya juga akan mempunyai performa mesin yang irit bahan bakar pula.


02.Mobil Bekas Daihatsu Zebra 1.3 Keluaran Tahun 1993

mobil bekas harga 10 juta_Daihatsu_zebra
Sumber foto :  ro33ymaulana.files.wordpress.com


Seperti halnya Hijet 1000,mobil dengan model MPV yang bisa mengankut banyak penumpang ini juga cukup murah harganya. Daihatsu Zebra 1.3 dengan keluaran tahun kisaran 1993 – 1994 ,sobat sudah bisa memiliki mobil ini dengan dana hanya kisaran 10 juta saja.

Mobil Daihatsu Zebra 1.3 juga sangat cocok buat kamu yang masih mencari mobil bekas murah yang mampu mengakomodir banyak penumpang.Dengan kapasitas mesinya yang sudah cukup besar yakni 1300 cc,tentunya tenaga dan torsi mobil ini sudah cukup baik.

Dari desain mobil Daihatsu Zebra 1.3 juga tidak terlalu mengkotak seperti Hijet 1000.Sehingga akan semakin terllihat lebih muda jika sobat memakai mobil Daihatsu Zebra ini.


Baca Juga : Daftar Harga Mobil Suzuki Terbaru Semua Tipe Tahun 2020


03.Mobil Bekas Honda Accord Keluaran Tahun 1976

mobil 10 juta-an_honda accord

Pada tahun 1976 silam Honda telah merilis mobil sedan Accord.Mobil ini terkenal mempunyai ruang kabin yang begitu lega dan bermesin handal.Mobil yang mampu menghasilkan keluaran tenaga hingga +- 68 HP ini dibekali dengan kapasitas mesin 1.600 cc.

Dengan harga direntang 7 – 10 juta rupiah saja,maka sobat sudah bisa memiliki mobil bekas ini.


04.Mobil Bekas Honda Civic excellent Keluaran Tahun 1980

mobil bekas harga 10 juta_civic_excellent
Sumber foto :  commons.wikimedia.org


Honda Civic generasi ke-2 ini juga cukup memikat hati penggemar mobil bekas.Mobil ini telah menggantikan mobil Honda Civic Hi Deluxe sebagai generasi sebelumnya.Tampilan mobil ini jika dirombak juga tidak kalah menarik dengan gaya retro klasiknya nya.

Mobil model hatback dengan 5 pintu dijual untuk varian di Indonesia,sedangkan untuk diluar Negara lain ada Honda Ballade dan Honda Quint versi liftback dengan 5 pintu.

Mesin Civic Excellent ini mempunyai kapasitas sebesar 1300 cc berkode Honda EN tipe SOHC 8 dengan Valve 4 silinder.Mesin tipe SOHC dengan sistem suplay karburator ini mampu memberikan tenaga hingga 67 HP dan torsinya 104 Nm.

Jika berminat meminang mobil Honda Civic excellent 1980 cukup sediakan dana kisaran 10 juta saja sobat.


05.Mobil Bekas Mitsubishi Lancer SL Keluaran Tahun 1981

mobil bekas 10 juta_mitsubishi lancer
Sumber foto : autogaya.com


Dari Mitsubishi juga ada mobil bekas yang sudah diharga 10 jutaan yakni Mitsubishi Lancer SL.Mobil dengan mesin Saturn 4G33 - 1400 cc ini juga mesin yang telah digunakan oleh Mitsubishi L300 versi yang pertama.Maka untuk performanya akan cukup baik tentunya.

Dengan mesin ini ,mobil Lancer SL mampu mengeluarkan tenaga hingga 84 HP dan torsinya 117 Nm.Tenaga ini sudah cukup baik dan tentunya jika membeli mobil ini sobat juga harus teliti dan cek semua bagian komponennya.


06.Mobil  Bekas Toyota Corona Keluaran Tahun 1975

mobil bekas 10 juta - toyota-corona

Sumber foto :  wikimedia.org

Besutan mobil dari Toyota memang sudah tidak diragukan lagi akan kehebatan dan ketangguhanya.Pasalnya mobil bekas tahun 1975 milik Toyota sampai saat ini juga masih banyak yang mencari dan bahkan dipakai masyarkat Indonesia.Contohnya yakni Toyota Corona,memang untuk kebanyakan unit Toyota Corona tahun 1975 harus direstorasi lagi.

Namun bisa sobat suka dan  bisa merestorasi mobil ini,hanya dengan dana 10 juta kurang sobat sudah bisa mendapatkan unit mobil bekasnya.Mobil ini sangat banyak peminatnya karena memang mempunyai desain mobil klasik yang begitu menarik.

Toyota Generasi kelima memang mempunyai desain retro nyentrik yang jika direstorasi juga akan sangat memikat.Kapasitas mesin Toyota Corona ini sebenarnya mempunyai banyak pilihan dari 1300 cc hingga mesin besar 2000 cc.


Baca Juga : 9 Daftar Mobil Ini Bahan Bakarnya Irit Bukan Main


07.Mobil Bekas Suzuki Carry 1.0 Extra Van Keluaran Tahun 1988

mobil bekas 10 juta-an_suzuki carry
Sumber foto : suzukicarryfansclub.wordpress.com


Mencari mobil bekas dengan harga murah dan juga bandel pada mesinya maka Suzuki Carry 1.0 Extra Van bisa menjadi pilihanya.Di masanya hingga sekarang mobil ini memang sudah terkenal handal dalam mesinya dan juga banyak dalam muatan penumpangnya.

Dengan membawa mesin sebesar 970 cc tipe SOHC yang disandingkan dengan sistem suplay pembakaran tipe karburator,mobil ini sudah cukup tangguh dan punya konsumsi bahan bakar yang begitu irit.Mesin Suzuki Carry 1.0 Extra Van mampu memberikan keluaran tenaga hingga 44 HP / 5.300 rpm dan dengan torsinya 75 Nm / 3200 rpm.

Dengan harga 10 juta sobat sudah bisa membeli mobil bekas Suzuki Carry 1.0 Extra Van yang tentunya juga menyesuaikan kondisi kendaraan.


08.Mobil Bekas  Ford Laser Keluaran Tahun 1987

mobil bekas 10 juta_ford laser
sumber foto :  olx.co.id

Tidak hanya pabrikan Jepang saja mobil murah dengan harga 10 jutaan,namun dari perusahaan Amerika Ford juga sudah ada.Mobil bekas model sedan ini juga mempunyai mesin dan desain yang tidak kalah dengan mobil bekas Jepang.

Ford Laser mempunyai kapasitas mesin 1000 cc dengan trasmisi manual yang cukup baik akan performanya.Namun perlu diingat,jika ketersediaan spare part mobil ini juga sudah cukup sulit dan jarang ditemukan.


09.Mobil Bekas Daihatsu Charade Keluaran Tahun 1981

mobil bekas_harga_10 juta_Daihatsu Carade
Sumber foto : wikimedia.org


Mencari mobil bekas sedan dari merk Daihatsu tahun 1981-an,maka sobat juga akan menemukan nama Charade.Mobil yang mempunyai desain yang cukup menarik ini dibanderol dengan harga kisaran 10 juta di pasar mobil bekas.Apalagi jika sobat mau merestorasi mobil ini ,maka tampilanya tidak akan kalah gaya dengan mobil lainya yang tidak terlihat jadul.

Daihatsu Charade ini mempunyai dapur pacu sebesar 993 cc dengan dukungan 3 buah silinder.Mesin Daihatsu Charade mampu mengeluarkan tenaga hingga 52 PS serta besar torsinya 74 Nm.Mesin sebesar ini sudah cukup baik jika sobat akan menggunakan mobil sedan bekas ini sebagai kendaraan harian.


10.Mobil Bekas Peugeot 505 GR Keluaran Tahun 1984

mobil bekas_harga_10 juta_peugeot
Sumber foto : mobildanmotorbekas.blogspot.com


Jika tidak memilih mobil dari merk Jepang ataupun Amerika,maka sobat bisa memilih mobil bekas asal Eropa.Dengan harga 10 juta saja,sobat sekarang sudah bisa memiliki mobil asal Eropa ini yakni Peugeot 505 GR tahun 1984.

Tampang dan desain Peugeot 505 GR juga tidak asyik dan keren dibandingkan dengan merk lainya.Apalagi dengan sedikit menyisihkan dana untuk perbaikan dan restorasi maka sobat akan mendapatkan mobil Peugeot 505 GR yang lebih baik untuk kendaraan harian.

Belum lagi dengan kapasitas mesinya yang cukup besar yakni 1995 cc yang mampu menyumbangkan tenaga hingga 110 HP.Dengan mesin ini untuk kecepatan hingga 100 km/jam lebih maka akan bisa dicapai.Bagaimana berminat untuk memilikinya?.


Disclaimer : Foto 10 mobil diatas hanya sebagai ilustrasi & banderol harga bekas akan berbeda-beda menyesuaikan kondisi kendaraan.

Baca Juga : 5 Daftar Mobil Bekas Terbaik , Irit Bahan Bakar dan Harga Murah


Nah sekian beberapa informasi merk mobil bekas dengan harga 10 jutaan yang bisa sobat pilih.Namun perlu diingat jika mobil dengan dana segitu kondisinya sudah berumur dan juga mempunyai tingkat perbaikan mesin yang cukup banyak dan sebaiknya harus dilakukan direstorasi. 

Begitu juga dengan surat-surat kendaraan yang harus di cek dengan teliti apakah masih berjalan atau harus diperpanjang.Sekian dan terima kasih.


Belum ada Komentar untuk "10 Juta Dapat 10 Pilihan Mobil Bekas Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel