Deretan 11 Mobil Baru 2021 Fitur Cangih & Desain Keren-Keren.!!

OTOSPEEDMAGZ.COM-Mobil Baru 2021-Karena dampak dari Pandemi Covid-19,banyak sekali APM atau Agen Pemegang Merk mobil yang kayaknya sengaja menahan waktu peluncuranya.Maka tidak heran jika memasuki tahun 2021 ini akan banyak sekali persaingan peluncuran mobil-mobil teranyar berfitur canggih yang bisa membuat bingung konsumen.Tidak hanya itu saja,mobil keluaran 2021 tentunya membawa desain eksterior,interior & teknologi mesin yang lebih fresh serta banyak kelebihan.

daftar-pilihan-mobil-baru-2021-terbaik

11 Daftar Mobil Baru 2021 : Desain lebih Fresh,Harga Terbaik & Mesin Berteknologi Canggih


Beberapa bocoran mobil baru 2021 sebenarnya juga telah beredar sejak tahun 2020 lalu,misalkan saja duet terbaru dari Toyota-Daihatsu yang akan meluncurkan produk baru mobil SUV mungil bertampang modern dan lebih fresh.Teryata benar jika pada bulan April 2021 lalu mobil baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky telah resmi dipasarkan.

Pabrikan lain sepertinya juga tidak tinggal diam,seperti yang dilakukan pabrikan Hyundai Indonesia yang juga akan mengisi daftar mobil baru 2021 dengan spesifikasi dan desain terbaiknya.Dari Nissan juga sama,mantap dengan nama LEAF yang diunggulkan sebagai mobil listrik terbaiknya.Banyaknya pilihan mobil baru ini semakin membuat seru dan sengit dalam persaingan pasar mobil di tanah air.

Tampak jelas terlihat jika mobil-mobil berdesain baru sudah satu demi satu meluncur seperti Honda City Hatchback, Pajero Sport facelift,Raize & Rocky, Renault  Kiger dan tentunya kita akan tunggu lagi mobil apa saja yang akan menyusul selanjutnya.

Tentunya sobat penasaran kan bagaimana spesifikasi dan banderol harga mobil-mobil keluaran baru terbaik di tahun 2021 ini.Langsung saja simak 11 Daftar Mobil Baru 2021 yang akan mengisi dunia otomotif Indonesia.


1.HONDA CITY HACTBACK 2021

tampang-honda-city-hactback-2021-rs

Honda City Hatchback RS Bermesin 1.0L + Turbo

Sumber foto : Honda

Kalau berbicara tentang mobil Honda Jazz,tentunya mobil ini sudah begitu melegenda dan banyak difavoritkan banyak orang,apalagi bagi kaum muda.Pasalnya selain mesin tangguh,desain Honda Jazz sungguh sangat modern dan selalu mendapatkan pembaharuan dari pihak Honda.

Namun di tahun 2021 telah lahir mobil baru dengan model Hatchback yang juga sangat ditunggu-tunggu kaum muda yakni Honda City Hatchback.Mobil ini siap menggantikan posisi mobil terlaris dan terbaik yakni Honda Jazz di Indonesia.

Dengan desain bodi yang lebih memanjang dan ukuran atap lebih rendah,Honda City Hatchback tampil sporty dengan bekal mesin 1.000 cc plus TURBO.Untuk fitur tentunya akan lebih canggih dan lebih baik dibandingkan Honda Jazz.Beberapa fitur diantaranya Head Unit Touchscreen 8 inci terintegrasi dengan Apple CarPlay,Lampu Full LED, cruise control,dll.

Banderol harga mobil baru City Hatchback 2021  tipe RS Rp 289 jutaan dengan transmisi manual 6 percepatan dan untuk transmisi CVT dibanderol seharga Rp 299 jutaan ( Harga OTR Jakarta ).


BACA JUGA : Terbaru..!! Pajak Mobil Suzuki 2021 Paling Favorit ( XL7,SX4-CROSS,& IGNIS Semua Tipe )


2.HONDA HR-V 2021

harga-tampang-honda-hr-v-2021

Honda HR-V 2021 Tampil Gagah Bermesin TURBO

Sumber foto : Honda

Tidak hanya meluncurkan City Hatchback saja,namun disebut-sebut perusahaan asal Jepang ini juga akan meluncurkan mobil baru yakni All New Honda HR-V.Mobil ini sudah begitu ramai diperbincangkan karena membawa desain yang lebih segar dan gagah.Tidak hanya dari sisi luar saja,namun untuk dapur pacunya juga diinformasikan banyak mengalami perubahan.

Jika kita membuka halaman YouTube dan menuliskan HR-V 2021 akan banyak sekali tampilan mobil ini dengan wajah yang lebih elegan & gagah.Belum lagi dengan bentuk grill depan yang lebih besar bernuansa mugen dan juga ukuran bodi yang terlihat lebih besar dan macho.

Mesin Honda HR-V 2021 ada 2 pilihan mesin yakni 1.5L & 1.8 L.Untuk mesin 1497cc dengan dukungan 4 silinder,keluaran tenaganya mampu menyemburkan tenaga 118 HP & besar torsi 145 Nm.Sedangkan untuk mesin 1799 cc menggunakan 4 silinder mampu menorehkan output power 137 HP & torsi 169 Nm.

Untuk dapur pacunya,HONDA juga membekali mesin HR-V terbarunya seperti mesin Honda City Hatchback.Sedangkan untuk banderol harganya dikisaran Rp 307 jutaan hingga Rp 444 jutaan ( harga di Jepang ).


3.RENAULT KIGER 2021

tampang-2021-Renault-Kiger-RXZ-India

Renault Kiger 2021 Tidak Kalah Saing

Sumber foto : wikimedia.org

Kayaknya bakal semakin panas dengan datangnya mobil baru 2021 Renault Kiger.Pasalnya mobil dengan model SUV ini akan dibanderol begitu terjangkau,dan tentunya semakin sengit persaingan mobil murah di Indonesia.Pasalnya di Negara India mobil ini dibanderol seharga Rp 104 juta hingga Rp 182 jutaan.

Bentuk mobil ini memang cocok untuk melawan mobil besutan Toyota Raize & Daihatsu Rocky.Secara tampang hampir sama gagah,secara mesin juga tidak kalah tangguh.Dengan mesin yang sama dengan Nissan Magnite yakni 1.000 cc,mampu memberikan keluaran tenaga 72 DK dan torsi 160 Nm.


BACA JUGA : 7 Tips Jitu Membeli Mobil Bekas ANTI “RUGI”


4.TOYOTA RAIZE 2021

 pilihan-mobil-baru-terbaik-harga-toyota-raize-2021

Toyota Raize 2021 ,SUV baru andalan TOYOTA

Sumber foto : Toyota,edit by otospeedmagz

Setelah lama dinanti-nanti akhirnya SUV keren milik Toyota meluncur pada akhir bulan April 2021 kemarin.Yang membuat banyak orang menanti karena mobil ini membawa desain yang fresh dan baru dibandingkan mobil-mobil keluaran sebelumnya.Mobil ini juga dikatakan mempunyai bobot yang lebih ringan sehingga akan memudahkan pengendara untuk bermanuver.

Tidak hanya desain eksterior dan bobot ringan,interior Toyota Raize juga sudah begitu tampak modern berfitur terbaru nan canggih,diantaranya lampu yang sudah full LED,Head unit sudah layar sentuh,terdapat cruise control pada setir ,dan masih banyak lagi.

Dapur pacunya juga sangat menarik,lihat saja dengan mesin sebesar 1000 cc plus TURBO akan memberikan perfoma yang mantap dengan konsumsi BBM yang diklaim sangat efisien.Keluaran tenaga mesin Raize sebesar 98 HP / 6000 rpm dan dengan torsi 140 Nm / 4000 rpm.Semakin mantap berkat penggunaan sistem transmisi CVT yang diklaim mendukung akselerasi yang lebih handal dan responsive.

Mobil yang juga mempunyai fitur keselamatan dan keamanan yang sudah baik ini ( mendapatkan penilaian 5 bintang saat pengujuan di Jepang (JNCAP) ) dibanderol dengan Rp 228,4 juta hingga Rp Rp 276,1 juta.


5. DAIHATSU ROCKY 2021

pilihan-mobil-baru-terbaik-harga-daihatsu-rocky-2021

Daihatsu Rocky hampir mirip dengan Toyota Raize

Sumber foto : Daihatsu

Sepertinya yang telah disampaikan diatas,jika kedua pabrikan besar ini kembali melakukan duet penjualan produk mobil barunya.Seperti yang sudah-sudah Avanza-Xenia,Rush-Terios,dan sekarang Raize-Rocky yang siap bersaing ketat dengan mobil-mobil dari pabrikan lain.

Seperti halnya kakaknya,Daihatsu Rocky juga diluncurkan pada akhir bulan April 2021 dengan desain yang cukup mirip.Mobil ini membawa platform terbaru yakni Daihatsu New Global Architecture atau DNGA yang artinya telah dirancang sebaik mungkin sehingga menghasilkan mobil berkualitas dan efisien.

Mesin yang dibawanya berkode 1KR-VET berkapasitas 1000 cc + TURBO dengan dukungan 3 buah silinder.Untuk keluaran tenaganya sebesar 97,8 PS / 6000 rpm dan torsi 15.2 kgm / 4000 rpm.Tenaganya disalurkan menggunakan jenis penggerak roda depan.

Akselerasi mesin lebih optimal berkat penggunaan transmisi terbaru D-CVT yang lebih halus dan tentunya responsive.Bagi penyuka transmisi Manual juga telah disediakan oleh piha Daihatsu di mobil Rocky terbarunya.

Semakin mantap dan menarik karena Rocky telah dibekali dengan teknologi Advanced Safety Assist (ASA) seperti halnya pada merk HONDA yakni Honda Sensing.Belum lagi fitur aktif yang siap memberikan keamanan dan keselamatan terbaik untuk pengendara dan penumpanya.Bagi yang berminat untuk meminang Daihatsu Rocky 2021 ini maka siapkan dana mulai Rp 219 jutaan.


6. NISSAN LEAF 2021

pilihan-mobil-listrik-baru-harga-terbaik-Nissan-leaf-2021-indonesia

Mobil terbaru Nissan tahun 2021 sudah bertenega baterai

Sumber foto : Nissan

Suskses dengan mobil listrik sebelumnya Kicks e-Power,terlihat jika pihak Nissan akan membawa salah satu unit andalanya ke tanah air Indonesia.Sayangnya karena adanya Pandemi Covid-19 belum ada kabar resmi akan kapan peluncuran mobil ini ke Indonesia.

Dan kemungkinan mobil ini dikabarkan akan meluncur pada pertengah tahun 2021 ( bulan 29 Juni 2021 ,sumber oto.com ).Dikabarkan juga jika Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil Nissan Leaf telah bocor di banyak artikel dunia maya.Selain membawa perubahan pada jenis mesin kendaraan,desain mobil Nissan Leaf sudah sangat futuristik.

Mesin mobil listrik ini juga cukup power full karena setara dengan mesin 3.200 cc yakni dengan keluaran tenaga 150 ps dan torsi 320 nm.Mesin sebesar ini biasanya digunakan oleh mobil-mobil sport racing.

Namun jangan kaget jika di Negara-nya Jepang,banderol harga Nissan Leaf ini dikisaran Rp 432 jutaan atau 3.150.360 juta dalam mata uang yen.


BACA JUGA : 8 Daftar Mobil MPV Mewah 2021 : Premium & Nyaman Harga 300 Juta Keatas


7. MITSUBISHI PAJERO SPORT FACELIFT 2021

pilihan-mobil-baru-terbaik-harga-MITSUBISHI-PAJERO-SPORT-FACELIFT-2021-indonesia

Tampang Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Lebih Gagah & Elegan

Sumber foto : www.mitsubishi-motors.com.vn

Siapa yang tidak kenal dengan mobil SUV Mitsubishi ini,tampilan bodi eksterior gagah dan modern serta mesin tangguh yang siap melahap segala medan.Mobil Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 telah diberikan wajah baru dan aura baru yang lebih berkarakter.

Dibalik desain baru yang lebih fresh mengusung ala Xpander ini,terdapat mesin 2.400 cc yang mampu menorehkan keluaran tenaga 181 PS / 3.500 RPM, dan besar torsi 43,8 Kgm / 2.500 rpm.Belum lagi dengan adanya transmisi tipe otomatis dengan 8 kecepatan sport sequential akan membuat akselerasi kendaraan semakin memukau.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan jelas sudah begitu lengkap.Pasalnya untuk banderol harga baru mobil Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021 yakni Rp 502 jutaan ( varian Exceed MT ) dan untuk tipe tertingginya Rp 733 jutaan ( varian Dakar Ultimate AT (4x4) ).


8.NISSAN TERRA FACELIFT 2021

pilihan-mobil-baru-dan-harga-NISSAN TERRA-FACELIFT-2021

Semakin Gagah Model Nissan Terra Facelift 2021

Sumber foto : www-europe.nissan-cdn.net

Tidak hanya mobil Pajero Sport saja yang mempunyai ukuran bodi sangat bongsor,namun mobil buatan Nissan juga tidak kalah besar yakni Nissan Terra Facelift 2021.Dari kabar AutonetMagz.com ,jika mobil  Model Nissan Terra Facelift 2021 telah meluncur di Thailand.

Desain yang dibawa juga semakin fresh dan modern yang terlihat dari grill depan dan bentuk lampu yang dibawanya.Tidak hanya itu saja,mesin yang digendongnya juga sangat besar yakni 2.5L & 2.3L dan didukung dengan Twin Turbo yang super.

Dengan harga yang banderol pada mobil Nissan Terra Facelift 2021 dikisaran Rp 478 Juta-an hingga Rp 680 Juta-an,tentunya untuk fitur-fiturnya jelas sudah mantap dan lengkap.


BACA JUGA : 4 Pilihan Motor Matic 150cc-160cc Termurah Terbaik 2021


9.SUZUKI KARIMUN WAGON R 2021

tampang-mobil-baru-suzuki-karimun-wagon-r-2021

Suzuki Karimun Wagon R 2021 Semakin Keren

Sumber foto : thegaspol.com

Salah satu mobil LCGC City Car terbaik dan terlaris di Indonesia ini dikabarkan telah mendapatkan pembaruan secara desain eskterior hingga interiornya.Terlihat jika desain grill depan,lampu hingga bumper sudah sangat modern dan elegan layaknya Vellfire.

Mobil yang bersaing dengan beberapa merk besar seperti Toyota Agya, Daihtasu Ayla, hingga Honda Brio ini juga mempunyai dapur pacu yang baik dan sangat irit akan bahan bakar.Mengacu pada mesin Karimun Wagon R sebelumnya jika kapasitas dapur pacunya sebesar 998 cc menggunakan 3 silinder 12 valve.Mesin ini mampu memberikan tenaga 68PS/6200 rpm dan besar torsi 90Nm/3500 rpm.

Dengan melihat tampilan baru Suzuki Karimun Wagon R 2021 yang diperkenalkan di Jepang,tentunya untuk fitur-fitur yang dibawa juga akan lebih modern dan canggih.Untuk banderol harga kita tunggu saja ya.


10.HYUNDAI STARIA 2021

pilihan-mobil-baru-terbaik-hyundai-staria-2021

Hyundai Staria 2021 Siap Bersaing Dengan Avanza- Xenia

Sumber foto : carmagazine.co.uk

Mobil baru yang dikabarkan akan masuk Indonesia pada tahun ini yakni Hyundai Staria 2021 dan menurut kabar jika mobil ini telah mengajukan nama paten untuk di import dari Indonesia.Dikabarkan juga jika mobil ini mengusung model MPV seperti layakanya Avanza,Xenia dan Xpander.

Untuk mesin menggunakan dapur pacu yang cukup besar yakni 2.200 cc seperti yang telah diterapkan di kakaknya Hyundai Santa FE.Adapun untuk tipe mesinya berjenis diesel dengan TURBO berkode D4HB..

Sedangkan untuk perkiraan harga mobil baru 2021 Hyundai Staria ini diperkirakan Rp 600 jutaan.Jika melihat desain memang lebih terlihat futuristik dibandingkan MPV Indonesia saat ini.


11.HYUNDAI CRETA 2021

pilihan-mobil-baru-harga-hyundai-creta-2021

Apakah Hyundai Creta 2021 diproduksi Indonesia?

Sumber foto : hyundai-uae.com

Mengutip dari otodriver.com jika di Negara India telah muncul sosok mobil baru dengan model 7 seater atau MPV.Hal ini dikarenakan kehadiran Hyundai Alcazar yang sudah muncul dijalan saat menjalani tes.Apakah ini pertanda akan kebenaran munculnya mobil baru Hyundai Creta untuk Indonesia?.

Jika mobil Hyundai Creta jadi masuk ke pasar otomotif Indonesia,maka kemungkinan akan diproduksi sebagai mobil MPV atau SUV dengan 7 seater.Sedangkan untuk dapur pacunya sebesar 1500 cc yang siap bersaing dengan Honda HR-V dan KIA Seltos.

Mobil ini juga dimungkinkan mempunyai ukuran bodi yang lebih panjang & besar .Sedangkan untuk fiturnya ada fitur voice command layaknya Wuling Almaz, electric parking brake, pendingin jok, speedometer full-TFT, ambient light dan panoramic-sunroof yang akan menambah suasana interior semakin mewah. Untuk perkiraan banderol harga mobil Hyundai Creta ini dikisaran Rp 400 juta hingga Rp 600 jutaan.


BACA JUGA : Intip 3 Mobil MPV Mewah Para BOSS : Lexus LM | Mercedes Benz V-Class | Hyundai


Sekian dulu ya pembahasan mobil-mobil baru 2021 yang telah dan siap dihadirkan di pangsa pasar Indonesia.Satu per satu telah muncul seperti Raize & Rocky,Honda City Hactback,dll.Tentunya hal ini menjadi keuntungan sendiri bagi konsumen Indonesia karena akan banyak sekali pilihan mobil-mobil terbaik,canggih,desain elegan dan modern di tahun 2021 ini.


Sumber referensi : otodriver.com,oto.com,kompas.com,moladin.com,gridoto.com & beberapa sumber tambahan lainya.

Belum ada Komentar untuk "Deretan 11 Mobil Baru 2021 Fitur Cangih & Desain Keren-Keren.!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel