Beda Apa & Murah Mana.? Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2021 Indonesia

OTOSPEEDMAGZ.COM-Harga Mobil 2021-Dua Produsen besar Toyota & Daihatsu kembali menggebrak pasar mobil Indonesia dengan mengeluarkan Duet Maut Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.Jika dilihat dari garis desainya,kedua SUV Compact ini jelas menyasar bagi mereka para kaum milineal yang syarat dengan teknologi dan kekinian.Seperti yang sudah-sudah jika kedua SUV kembar sama halnya dengan Duet Avanza-Xenia,Rush-Terios,dll yang terlihat sama namun mempunyai beberapa perbedaan.

perbedaan-harga-daihatsu-rocky-dan-toyota-raize-2021-indonesia

Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2021 Indonesia : Varian Terendah Beda Tipis,Varian Tertinggi Beda Puluhan Juta.!


Kedua SUV ini diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di pabrik milik Daihatsu yakni Karawang,Jawa Barat.Dari informasi yang beredar jika spesifikasi SUV Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2021 ini akan ditawarkan dengan 2 pilihan mesin berbeda.Untuk tahap awal mesin Raize dan Rocky yang ditawarkan berkapasitas 1.000cc + Turbo,sedangkan untuk mesin 1.200cc Non Turbo akan segera disusulkan pada kisaran paruh kedua di tahun 2021 ini.Tentunya akan semakin meraimaikan persaingan mobil-mobil baru di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan sesilih dari banderol harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky,apakah cukup banyak atau hanya tipis saja?.Dari daftar harga yang OTOSPEEDMAGZ peroleh jika varian terendah hanya beda tipis saja,namun untuk varian tertingginya cukup banyak lho selisihnya.Dari sini sudah pasti jelas jika perbedaan itu tentunya akan berdampak pada kelengkapan fitur-fitur  yang dibawa kedua SUV ini.


( Sekilas ) Perbedaan & Spesifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2021 Indonesia

Kedua SUV ini sama-sama mengusung sasis baru keluaran Daihatsu New Global Architecture yang sedianya dan direncanakan akan digunakan untuk mobil-mobil keluaran terbaru berikutnya.Untuk data dapur pacu memang kedua mobil ini mengusung mesin yang sama yakni 1000cc + Turbo & 1.200cc Non Turbo.

Mesin yang disematkan pada mobil baru ini memang sebagai inovasi terbaru yang belum pernah diaplikasikan ke produk-produk mobil sebelumnya.Mesin tersebut didukung dengan 3 silinder 1.2L berkode WA-VE yang akan diluncurkan pada paruh kedua pada tahun 2021 ini.

Mesin berkapasitas 1000 cc + Turbo pada Raize dan Rocky mampu mengeluarkan tenaga hingga 98 HP / 6.000 rpm,tenaganya hampir sama dengan keluaran tenaga mesin Toyota Avanza.Sedangkan untuk tenaga mesin berkapasitas 1200 cc mampu mencapai 88 PS,besar tenaganya lebih baik dari Calya & SIgra yang hanya meraih 86,7 PS.


BACA JUGA : DUEL SENGIT.!! Mitsubishi New Pajero Sport 2021 vs Toyota New Fortuner 2021


Selain mempunyai mesin yang begitu tangguh,fitur Raize dan Rocky juga sudah begitu lengkap dan modern.Head unit monitor sebesar 9 inc telah disematkan didepan dashboard mobil ini,digital meter cluster yang penuh warna dan juga beberapa piranti keselamatan juga telah disediakan.

Untuk fitur standar yang ada disetiap varian yakni ABS+EBD dan Vehicle Stability Control (VSC) plus Hill Start Assist (HSA),ada juga perangkat aktif A.S.A.Dan untuk varian paling atas ada Toyota Safety Sense.

Untuk perbedaan Raize dan Rocky jelas ada meskipun secara sepintas tampil sama.Yang terlihat jelas yakni pada Grill dari kedua SUV baru ini.Sedangkan lainya seperti kenyamanan pada Rocky yang telah mengusung sistem audio tambahan active subwoofer sebesar 8 inci ( pada varian ADS ).

Sedangkan pada Raize justru tidak mempunyai fitur tersebut namun sebagai gantinya telah ditawarkan adanya  varian GR Sport.Pada varian ini Toyota telah membekali GR Sport dengan material fabric dan kulit untuk lapisan kursinya,sehingga semakin memberikan kesan sporty dan elegan tentunya.

Yang paling menarik di varian GR Sport yakni pada sensasi penggunaan transmisinya.Perpindahan gigi gear pada Toyota Raize GR Sport akan terasa seperti layaknya menggunakan mobil balap lho.Tentunya akan semakin menambah andrenalin dan memunculkan jiwa pembalap saat menggunakan tipe GR Sport ini alias “ Sensasi Ala Balap”.

Tidak sampai disitu saja,kelebihan Toyota Raize GR Sport lainya yakni adanya Toyota Safety Sense (TSS).Fitur TSS ini mempunyai beberapa control penting yakni lane departure assist with steering control, pedal misoperation control, front departure alert, pre-collision system, rear cross traffic alert plus blind spot monitoring dan juga adaptive cruise control. 

Sementara untuk fitur yang dibawa Daihatsu Rocky 2021 yakni Rocky A.S.A yang terdiri dari pre-collision warning, pedal misoperation control, pre-collision braking, front departure alert,lane departure prevention dan lane departure warning.


Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2021 Indonesia

Setelah mengetahui sekilas perbedaan dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ,tentunya sobat juga harus mengetahui selisih dari harga kedua SUV andalan baru ini.Namun yang akan kita informasi yakni untuk harga dengan mesin 1000 cc + Turbo yang memang jelas sudah dikeluarkan terlebih dahulu.

Untuk Semester Pertama ( I/2021 ) terdapat varian berikut ini : 

Harga Daihatsu Rocky 2021 Mesin 1000CC

  • Daihatsu Rocky tipe  1.0 R TC M/T banderol harga :  Rp 214,2 juta 
  • Daihatsu Rocky tipe  1.0 R TC M/T ADS banderol harga :  Rp 222,2 juta 
  • Daihatsu Rocky tipe  1.0 R TC CVT banderol harga :  Rp 227,4 juta 
  • Daihatsu Rocky tipe  1.0 R TC CVT ADS banderol harga :  Rp 235,4 juta 
  • Daihatsu Rocky tipe  1.0 R TC CV A.S.A banderol harga :  Rp 236,1 juta


Harga Toyota Raize Raize 2021 Mesin 1000CC

  • Toyota Raize tipe 1.0T G M/T (one tone colour) harga : Rp 219,9 juta 
  • Toyota Raize tipe 1.0T G M/T (two tone colour) harga : Rp 222,2 juta 
  • Toyota Raize tipe 1.0T G CVT (one tone colour) harga : Rp 233,1 juta 
  • Toyota Raize tipe 1.0T G CVT (two tone colour) harga : Rp 235,4 juta 
  • Toyota Raize tipe 1.0T GR CVT (one tone colour) harga : Rp 244,7 juta 
  • Toyota Raize tipe 1.0T GR CVT (two tone colour) harga : Rp 247 juta 
  • Toyota Raize tipe 1.0T GR CVT TSS (one tone colour) harga : Rp 263,7 juta 
  • Toyota Raize tipe 1.0T GR CVT TSS (two tone colour) harga : Rp 265,9 juta.


Untuk pilihan warna telah tersedia 4 warna regular (black, silver, grey, yellow ) dan 2 Special Colour (Compagno Red & Pearl White),untuk pilihan warna special akan ada tambahan biaya yakni 

  • Untuk warna Compagno Red & Pearl White ada tambahan +- Rp.1.5 juta
  • Untuk two tone colour (black & white solid) ada tambahan +- Rp.2.5 juta
  • Untuk two tone special colour (black & compagno red) ada tambahan biaya Rp.3.5 juta.


BACA JUGA : Pilih Honda JAZZ Atau Toyota YARIS Mana Yang Lebih Unggul


Jelas perbedaan harga yang paling ketara yakni pada varian tertingginya yakni hingga +- 30 jutaan.Tentunya perbedaan tersebut juga akan berpengaruh pada kelengkapan fitur yang dibawa dari kedua mobil andalan baru SUV Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2021 Indonesia.Semoga bermanfaat.

Sumber referensi : liputan6.com,oto.com & beberapa sumber lainya.

Belum ada Komentar untuk "Beda Apa & Murah Mana.? Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2021 Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel